Makin Mudah, Gmail Hadirkan Opsi Menu Terbaru

Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami
Ilustrasi Gmail. (Shutterstock)
Ilustrasi Gmail. (Shutterstock)

Gmail mengumumkan akan menghadirkan pembaruan opsi menu untuk menavigasi lamannya menjadi lebih mudah.

Suara.com - Gmail mengumumkan akan menghadirkan pembaruan opsi menu untuk menavigasi lamannya menjadi lebih mudah pada Senin (11/2/2019). Pembaruan tersebut memperlihatkan tambahan opsi ketika pengguna melakukan klik kanan pada salah satu email.

Sebelumnya, jika pengguna melakukan klik kanan pada salah satu email maka hanya akan muncul piliha opsi Archive, Mark as unread, dan Delete. Sementara opsi navigasi lainnya tersedia di bagian atas email atau di badan email itu sendiri.

Kini, dengan pembaruan terbaru tersebut pengguna dapat dengan mudah mengakses opsi lainnya, seperti Reply, Reply all, Forward, Archive, Delete, Mark as unread, Snooze, Move to, Label as, Mute, Find emails from...., dan Open in new window.

Laman blog resminya menjelaskan bahwa pihak Gmail juga mengatakan, pembaruan akan mulai diluncurkan pada 11 Februari untuk pengguna Rapid Release domains dan pada tanggal 22 Februari mendatang untuk pengguna Scheduled Release domains.

Sementara itu, dilansir dari The Verge, disebutkan bahwa tidak ada kerangka waktu kapan Gmail akan meluncurkannya untuk akun Gmail yang standar. Namun, kemungkinan pembaruan tersebut akan diberikan kepada seluruh pengguna dalam beberapa hari mendatang.

Komentar

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS