Terungkap! Huawei Akan Hadirkan Ponsel Lipat Mate X 5G

Yazir Farouk | Lintang Siltya Utami
Terungkap! Huawei Akan Hadirkan Ponsel Lipat Mate X 5G
Logo Huawei di sebuah gedung di Vilnius, Lithuania. [Shutterstock]

Pihak Huawei belum memberikan komentar mengenai hal ini.

Suara.com - Huawei sebelumnya pada Oktober 2018 mengumumkan rencana menghadirkan ponsel lipat dengan jaringan 5G. Informasi mengenai kehadiran ponsel lipat tersebut pun kembali mencuat.

Kebocoran berasal dari unggahan akun Twitter @gimme2pm. Unggahan berupa foto spanduk yang memperlihatkan penampakan smartphone lipat Huawei.

Dalam spanduk tersebut juga tertulis bahwa perangkat itu akan diberi nama Huawei Mate X.

Dilansir dari The Verge, smartphone lipat Huawei akan diumumkan pada ajang Mobile World Congress 2019 pada 25 hingga 28 Februari mendatang.

Unggahan memperlihatkan ponsel lipat Mate X 5G [Twitter]
Unggahan memperlihatkan ponsel lipat Mate X 5G [Twitter]

Tak hanya itu, meskipun terlihat memiliki desain yang tipis, Huawei menyebutnya sebagai "ponsel 5G tercepat di dunia". Huawei juga tampaknya memiliki strategi yang berbeda dari vendor lainnya untuk perangkat Mate X tersebut, di mana desain Mate X terlihat berkebalikan dari Samsung Galaxy Fold.

Saat dilipat, Huawei Mat X terlihat memiliki dua layar yang dapat digunakan di kedua sisi.

Sebelumnya, kabar mengenai rencana Huawei membangun ponsel lipat diketahui karena perusahaan tersebut sedang mengembangkan chip sendiri, yaitu Balong 5G01, yang mendukung standar 3GPP baru untuk jaringan 5G.

Huawei juga dikabarkan telah menginvestasikan sebanyak 600 juta dolar AS untuk membuat perangkat yang kompatibel dengan jaringan 5G.

Sayangnya, tidak ada informasi kebocoran lainnya mengenai perkiraan harga dan spesifikasi yang akan dibawa Huawei Mate X. Pihak Huawei juga belum memberikan komentar mengenai hal ini.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS