alexametrics

Playstation 4 Bisa Dimainkan di iPhone, Begini Caranya!

Vania Rossa | Tivan Rahmat
Playstation 4 Bisa Dimainkan di iPhone, Begini Caranya!
Ilustrasi konsol game PlayStation 4 (Shutterstock).

Tapi tidak bisa untuk perangkat berbasis Android.

Suara.com - Untuk memainkan Playstation 4, pengguna biasanya memerlukan tempat yang cukup luas dan perangkat tambahan, seperti monitor atau LED. Tapi kini, pengguna bisa memainkan PS4 lewat perangkat berbasis iOS, seperti iPhone dan iPad. Lho, kok bisa?

Pasalnya, Sony baru saja merilis firmware 6.50 yang memungkinkan PS4 terkoneksi dengan iPhone. Mereka juga membuat aplikasi bernama PS4 Remote Play yang bisa diunduh di Apps Store.

Lewat aplikasi tersebut, pengguna mampu bermain game PS4 melalui Windows, Macbook, iPhone, iPad, dan perangkat lainnya, namun tidak untuk perangkat berbasis Android.

Setelah mengunduh aplikasi PS4 Remote Play, pengguna Windows dan Mac dapat menghubungkan pengontrol DualShock 4 PlayStation ke komputer.

Baca Juga: Ternyata Penjual Gadis untuk Ngeseks di Blitar Bukan Mahasiswa, Tapi...

Sedangkan untuk pengguna iPhone dan iPad, pengguna belum bisa menyinkronkan pengontrol DualShock 4. Meski begitu, pengguna dapat mengganti DualShock 4 dengan pengontrol MFi yang letak tombolnya sedikit berbeda dengan perangkat controller lainnya.

Pasalnya, pengontrol MFi tidak memiliki tombol L3 dan R3 layaknya DualShock 4 yang biasa dijadikan sebagai 'stick' saat memainkan game dalam PS4.

Komentar