Falcon Heavy Segera Mengangkasa Lagi, Ini Tanggal Meluncurnya

Silfa Humairah Utami | Tivan Rahmat
Falcon Heavy Segera Mengangkasa Lagi, Ini Tanggal Meluncurnya
Ilustrasi astronot di luar angkasa. [Shutterstock]

Kapan Falcon Heavy mengangkasa lagi?

Suara.com - Falcon Heavy Segera Mengangkasa Lagi, Ini Tanggal Meluncurnya.

Setelah meluncur perdana pada Feburari tahun lalu, Falcon Heavy segera melakoni petualangan keduanya di luar angkasa.

Dilansir dari CNBC pada Senin (18/3/2019), roket terkuat di dunia milik SpaceX itu akan diterbangkan sekitar tiga pekan lagi, tepatnya pada 7 April pukul 18.36 ET atau tanggal 8 April 2019 pukul 05.36 WIB.

Kali ini, misi yang diemban Falcon Heavy adalah membawa Arabsat-6A, satelit komunikasi milik perusahaan asal Arab Saudi.

Produsen satelit tersebut, Lockheed Martin melalui Vice President Lisa Callahan menyatakan bahwa Arabsat-6A adalah satelit komunikasi komersial paling canggih yang pernah dibangun oleh perusahaannya.

Jadwal penerbangan Arabsat-6A bersama Falcon Heavy sendiri sebenarnya sempat molor. Pasalnya, satelit ini semestinya diluncurkan pada kuartal III 2018.

Sementara itu, Falcon Heavy akan melakukan beberapa pengecekan ulang, termasuk melakukan tes pengapian di Kennedy Space Center milik NASA, pada akhir bulan Maret ini.

Terlepas dari proyek Arabsat-6A dan Falcon Heavy tersebut, SpaceX menjadi penyedia layanan transportasi ke luar angkasa paling diminati saat ini.

Satelit Nusantara Satu lansiran PT. Pasifik Satelit Nusantara pun diterbangkan lewat bantuan salah satu roket pendorong SpaceX, yaitu Falcon 9, Falcon Heavy pun mengangkasa lagi dengan teknologi mutakhir ini.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS