Dianggap Ganjil, Tagar #AudreyJugaBersalah Jadi Trending

Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami
Dianggap Ganjil, Tagar #AudreyJugaBersalah Jadi Trending
Trending #AudreyJugaBersalah. [Twitter]

Muncul tagar #AudreyJugaBersalah yang menempati posisi trending topik Indonesia.

Suara.com - Kasus siswi SMP bernama Audrey yang merupakan korban bullying dari 12 siswi SMA di Kota Pontianak, masih menjadi topik panas di media sosial dengan tagar #JusticeForAudrey yang sempat menjawarai trending topik di Indonesia dan secara internasional. Namun, pada Jumat (12/4/2019) kembali muncul tagar #AudreyJugaBersalah yang menempati posisi trending topik Indonesia.

Setelah ditelusuri, tagar tersebut muncul usai banyak penemuan baru terkait kasus ini. Terlebih tim medis dan kepolisian baru saja merilis hasil visum Audrey yang disebut-sebut mengalami tindak kekerasan.

Sebelumnya, menurut sebuah utas atau thread viral yang membuat kasus ini booming, Audrey mengalami kekerasan yang dilakukan 12 siswi SMA di Pontianak. Akibatnya, wajah gadis 14 tahun itu mengalami pendarahan, benjolan, dan luka dalam. Disebutkan pula bahwa bagian kewanitaan Audrey juga mengalami pembengkakan karena aksi kekerasan ini.

Tagar #AudreyJugaBersalah ini bermula dari unggahan Instagram Story milik akun @justicefornatizen. Dalam unggahan tersebut, pemilik akun mencoba melihat kasus dari sisi yang berbeda dan membeberkan beberapa fakta serta opini.

Berdasarkan pemeriksaan yang dilakukan pihak medis dan kepolisian, kondisi tubuh Audrey sama sekali tidak menunjukkan bekas penganiayaan atau kekerasan. Dalam pemeriksaan, pelaku mengaku tidak membenturkan kepala Audrey ke aspal dan berdasarkan pernyataan polisi, para pelaku mengaku dibuat kesal dengan Audrey yang berulang kali melecehkan pelaku dan almarhum ibunya.

Trending #AudreyJugaBersalah. [Twitter]
Trending #AudreyJugaBersalah. [Twitter]

Tagar tersebut kemudian dicuitkan ribuan kali oleh pengguna Twitter. Beberapa warganet pun mengaku dibuat bingung dengan jalan kasus Audrey ini.

"Is #AudreyJugaBersalah a plot twist? Mari menonton," tulis pemilik akun mayaretha.

"First impression pas liat foto-foto Audrey di Instagram. I thought she also not good girl, so prefer silent soal tragedi ini. Eh endingnya.... #AudreyJugaBersalah," cuit victorrriad.

"Melihat fakta kasus Audrey mengingatkan kembali ke kasus Ratna Sarumpaet, bedanya Ratna Sarumpaet sampe berhasil bohongi Prabowo, kalau Audrey berhasil bohongi Atta Halilintar, Hiyahiyahiyahiyaaaa #AudreyJugaBersalah #JusticeForAudrey," komentar akun fahmimaruf.

Hingga artikel ini dibuat, tagar #AudreyJugaBersalah di Twitter telah mendapat total lebih dari 16.800 cuitan. Saat ini, pemeriksaan medis dan kepolisian masih terus dilakukan untuk menangani kasus Audrey.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS