Epic Game Hukum Ribuan Pemain Curang di Piala Dunia Fortnite

Liberty Jemadu | Tivan Rahmat
Epic Game Hukum Ribuan Pemain Curang di Piala Dunia Fortnite
Ilustrasi game Fortnite. [Shutterstock]

Seorang pemain dalam Piala Dunia Fortnite bahkan lolos ke babak semifinal karena bermain curang.

Suara.com - Belum lama ini, Epic Game menggelar turnamen global bertajuk Fortnite World Cup, tetapi sayangnya, turnamen itu tersebut tercemar oleh banyaknya peserta yang berlaku curang.

Menurut laporan Endgadget, Senin (22/4/2019), Epic Games telah memberikan sanksi terhadap 1.200 akun yang berniat mengikuti Fornite World Cup dengan jalur curang.

Akibatnya, sekitar 1.163 akun telah menerima larangan bermain selama 2 minggu karena melewati batasan regional dan mencoba untuk bermain di banyak wilayah. Selanjutnya, 196 akun lainnya harus kehilangan hadiah yang mereka menangkan. Sedangkan 48 akun dilarang untuk berbagi akun (joki).

Lainnya, satu akun menerima larangan bermain 72 jam karena sengaja meninggalkan permainan (AFK). Sementara 8 akun dilarang bermain dalam mode multiplayer.

Dalam fase yang lebih serius, satu orang peserta turnamen yang tidak disebutkan namanya yang berhasil sampai ke semi final. Namun, Epic Games lantas mengeluarkannya karena terciduk menggunakan perangkat lunak di luar aplikasi game dalam lima menit pertama pertandingan.

Untuk ke depannya, Epic Games akan semakin ketat mengawasi perilaku kecurangan dalam game Fortnite agar permainan berlangsung kompetitif.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS