Google Hadirkan Layanan Khusus Ramadan

Dythia Novianty | Tivan Rahmat
Google Hadirkan Layanan Khusus Ramadan
Google gelar Teman Ramadan di Jakarta, Kamis (16/5/2019). [Suara.com/Tivan Rahmat]

Google menghadirkan layanan khusus selama Ramadan, mudik, hingga Lebaran.

Suara.com - Google menghadirkan layanan khusus selama Ramadan, mudik, hingga Lebaran. Menurut Head of Marketing Google Indonesia Veronica Utami, perilaku digital masyarakat Indonesia di bulan Ramadan mengalami perubahan.

"Data dari kami menunjukkan ada peningkatan pencarian seputar buka puasa, jalur mudik, zakat fitrah, hingga tempat buka bersama. Maka hari ini, kami mengumumkan beberapa fitur yang dapat membantu dan menemani pengguna di setiap momen tersebut," kata Veronica di kawasan Jakarta Selatan, Kamis (16/5/2019).

Sekarang, ketika pengguna melakukan pencarian "Ramadan", "bulan Ramadan", dan "puasa" di Google Search, informasi yang ditampilkan mendukung aktivitas di bulan suci, mulai dari jadwal sholat, waktu berbuka puasa, hingga arah kiblat.

Sementara dengan Google Assistant, pengguna cukup melakukan perintah suara untuk membantu mereka menjalankan ibadah puasa, seperti menyetel alarm sahur ataupun sekadar merekomendasikan tempat untuk berbuka puasa.

Di sisi lain, Google Maps pun sudah diperbarui dengan menambahkan titik-titik penting selama Ramadan dan mudik, seperti lokasi mesjid/musholla, SPBU, posko mudik, rest area, hingga sarana publik lainnya.

"Kami memahami bahwa bulan Ramadan merupakan waktu yang penting untuk mengabdikan diri dalam iman dengan berpuasa selama sebulan. Semoga fitur yang kami hadirkan bisa membantu membantu mereka dalam menjalani ibadah di bulan suci ini," tutup Veronica.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS