Inikah Jeroan Huawei Nova 5 Pro?

Liberty Jemadu | Tivan Rahmat
Inikah Jeroan Huawei Nova 5 Pro?
Peluncuran Huawei Nova 3i di Jakarta, Selasa (31/7/2018). [Suara.com/Aditya Gema Pratomo]

Huawei Nova 5 Pro yang bakal meluncur pada 21 Juni mendatang.

Suara.com - Sebuah ponsel anyar dengan kode SEA-AL10 terdaftar di laman benchmark AnTuTu. Konon, perangkat tersebut merupakan Huawei Nova 5 Pro yang bakal meluncur pada 21 Juni mendatang.

Sebenarnya, keberadaan Huawei Nova 5 Pro sudah tercium beberapa waktu lalu, karena sudah muncul di laman benchmark lainnya, yaitu Geekbench.

Hanya saja, informasi tentang jeroan yang didapat di laman tersebut masih terbilang minim, yaitu menginformasikan bahwa perangkat digerakkan oleh OS Android 9 Pie.

Namun lewat AnTuTu, sebagian besar spesifikasi Huawei Nova 5 Pro berhasil diidentifikasi. Salah satunya, ponsel ini bakal ditenagai prosesor Kirin 980 yang dikombinasikan dengan GPU Mali-G76 dan RAM 8 GB.

Adapun memori internalnya berkapasitas 256 GB dan sudah mengusung layar FHD+ atau beresolusi 2340 x 1080 piksel.

Sebagaimana dikutip dari Gizmochina pada Kamis (20/6/2019), skor benchmark AnTuTu Huawei Nova 5 Pro menyentuh angka 315.816 atau lebih besar dari versi standarnya (Nova 5) yang bocor pada Mei lalu.

Meski belum meluncur, Huawei Nova 5 Pro sudah muncul di situs ritel online JD untuk program pre-order. Di laman tersebut, ponsel ini diketahui akan tersedia mulai 28 Juni dengan dua pilihan penyimpanan, yaitu RAM/ROM 8 GB/128 GB, dan 8 GB/256 GB.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS