Hanya 10 MB, Spotify Lite Hadir Untuk Pengguna Android

Vania Rossa | Lintang Siltya Utami
Hanya 10 MB, Spotify Lite Hadir Untuk Pengguna Android
Ilustrasi Spotify. (Shutterstock)

Spotify Lite jauh lebih ringan daripada aplikasi aslinya yang memakan kapasitas memori hingga 28 MB.

Suara.com - Spotify merilis aplikasi miliknya dengan ukuran yang lebih ringan untuk pengguna Android. Disebut Spotify Lite, aplikasi tersebut telah tersedia di Google Play Store dan dapat diunduh secara gratis.

Hanya memiliki ukuran sebesar 10 MB, Spotify Lite jauh lebih ringan daripada aplikasi aslinya yang memakan kapasitas memori hingga 28 MB.

Dilansir dari Engadget, aplikasi ini diklaim lebih hemat data dan ramah koneksi terutama saat penggunaan di daerah dengan jaringan internet yang belum stabil.

Aplikasi ini pun dibekali fitur berbeda dengan Spotify reguler, yaitu fitur mengatur kuota data. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengatur batas maksimum kuota yang digunakan selama melakukan streaming musik setiap bulannya. Terdapat enam piliha kuota yang dapat dipilih, antara lain 250 MB, 500 MB, 750 MB, 1 GB, 2 GB, dan 3 GB.

Namun, pengguna Spotify Lite tidak bisa menikmati fitur biasa yang terdapat dalam aplikasi reguler seperti mode offline, Spotify connect, Podcast, hingga fitur untuk mengatur kualitas audio.

Aplikasi ini tersedia bagi pengguna Android dengan versi 4.3 atau versi yang lebih baru. Sayangnya, pihak Spotify belum memberi informasi mengenai aplikasi serupa untuk pengguna iOS.

Spotify Lite sendiri telah dirilis ke 36 negara. Selain Indonesia, negara lainnya yang bisa menikmati aplikasi ini mencakup negara Brasil, Kanada, Meksiko, Argentina, Peru, Arab Saudi, Mesir, Afrika Selatan, Maroko, Filipina, Malaysia, dan India.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS