Bocor di Dunia Maya, Nokia Siapkan Fitur Dengan Sentuhan Android?

RR Ukirsari Manggalani | Tivan Rahmat
Bocor di Dunia Maya, Nokia Siapkan Fitur Dengan Sentuhan Android?
Logo Nokia. Sebagai ilustrasi [Shutterstock].

Rindu pada keyboard fisik Nokia yang navigasinya mudah diingat? Mungkin saja bakal muncul kembali!

Suara.com - Di awal 2000-an, Nokia berada di puncak popularitasnya berkat aneka feature phone yang mereka rilis di pasaran. Kini, merek ponsel asal Finlandia itu sepertinya akan membawa kembali produk jadul legendarisnya, lewat penambahan serangkaian fitur kekinian.

Kemungkinan Nokia baru seperti diunggah pemerhati ponsel [Screen shot: Trusted Reviews].
Kemungkinan Nokia baru seperti diunggah pemerhati ponsel [Screen shot: Trusted Reviews].

Menurut laporan Trusted Reviews yang dikutip pada Minggu (21/7/2019), Nokia saat ini tengah mengembangkan feature ponsel yang bisa menjalankan sistem operasi (OS) Android. Hanya, kesan jadul terlihat dari bentuk fisik ponsel tadi.

Rumor ini berembus setelah muncul sebuah foto ponsel Nokia dengan tampilan layar Android, namun masih memiliki tombol yang biasa ditemukan pada feature telepon di masa lalu. Tampilannya berupa keyboard atau keypad fisik pada bagian layar. Sedangkan bentuk ponselnya sendiri mengingatkan pada Nokia 220 yang dilepas pada Februari 2014.

Pada gambar layarnya terdapat lima ikon. Tiga di antaranya adalah fitur yang lumrah ditemui pada ponsel berbasis Android, yakni kamera, Chrome, dan YouTube.

Sedangkan dua ikon lainnya, terletak pada bagian atas layar yang menampilian dua menu, yaitu change speaking language dan Google Assistant.

Sayangnya, HMD Global selaku pemegang merek Nokia belum memberikan komentar resminya terkait gambar yang bocor di dunia maya tadi.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS