Wah, AirPods Ini Bisa Ditukarkan Mobil Apa di GIIAS 2019?

RR Ukirsari Manggalani | Tivan Rahmat
Wah, AirPods Ini Bisa Ditukarkan Mobil Apa di GIIAS 2019?
Ilustrasi AirPods [Shutterstock]

Tak cuma teknologi, tampilan pun kudu keren. Begini jadinya bila AirPods ditaburi berlian.

Suara.com - Tak cuma fungsional, namun sarat gaya. Beginilah jadinya bila AirPods dipadankan dengan fashion nan keren. Sebagai wireless earphones, AirPods telah menjadi salah satu produk Apple paling populer. Bahkan, pertumbuhan penjualannya melampaui Apple Watch.

AirPods Berlian. (Instagram/@hypebeast)
AirPods Berlian [Instagram/@hypebeast].

Saking populernya, earphone khas Apple ini menginspirasi seorang desainer terkemuka, Ian DeLucca, yang membawa AirPods ke kelas yang lebih mewah lagi.

Well, desainer yang berbasis di Los Angeles, Amerika Serikat itu menaburi AirPods dengan batuan mulia. Ia menambahkan seribu berlian kecil di sekujur bodi AirPods.

Tidak sampai di sini, ia juga menambahkan lapisan emas putih dan dudukan charger berbahan marmer yang bisa digunakan untuk pengisian daya earphone nirkabel buatan Apple ini.

Menurut laporan Venture Beat yang dilansir pada Minggu (21/7/2019), AirPods custom yang diberi nama "Object No. 1" itu dibanderol seharga 20 ribu dolar Amerika Serikat atau setara Rp 278 juta.

Coba bandingkan bila ingin memboyong produk baru di ajang event otomotif GIIAS 2019 yang tengah berlangsung di ICE, BSD, Tangerang. Satu unit motor Honda ADV150 berlabel di bawah Rp 40 juta, sehingga sepasang AirPods bertaburan batuan ini bisa ditukar dengan sekitar tujuh unit motor itu. Atau dengan menambahkan nominal di bawah Rp 100 juta sudah bisa dibelikan Suzuki Jimny yang bernilai Rp 330 jutaan.

Untuk produk mobil lainnya, juga masih banyak pilihan di GIIAS 2019, seperti Toyota Avanza Veloz di kisaran Rp 215 juta, Suzuki Ertiga Rp 196 juta, Nissan Livina seharga di bawah Rp 200 juta, sampai Mitsubishi Xpander pada Rp 261 juta untuk versi termewahnya.

Produk AirPods sendiri menjadi bagian dari koleksi "New Materialism" karya Ian DeLucca. Koleksi ini cukup menyita perhatian karena menyoroti persimpangan antara karya seni dan jual-beli.

AirPods bertabur berlian ini sendiri dibuat secara terbatas, yaitu 25 unit. Untuk memilikinya, pelanggan terlebih dahulu harus memesannya ke akun Instagram milik Ian DeLucca.

Sebagai informasi, seribu berlian yang ditaburkan pada AirPods ini berada di kategori VVS1. Artinya, seribu berlian itu ditambang secara alami, bukan diproduksi.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS