alexametrics

Ingin Jaga dan Tingkatkan Privasi di Facebook? Yuk Ikutan Cafe Pop Up!

RR Ukirsari Manggalani | Lintang Siltya Utami
Ingin Jaga dan Tingkatkan Privasi di Facebook? Yuk Ikutan Cafe Pop Up!
Noudhy Valdryno, Manajer Kampanye Kebijakan Facebook Indonesia, dalam acara pembukaan Facebook Cafe di Jakarta, Jumat (13/9/2019) [Suara.com/Lintang Siltya Utami].

Lewat layanan cafe pop up, Facebook ajak pengguna meningkatkan kesadaran privasi. Yuk, tertarik ikutan?

Suara.com - Facebook membuka cafe pop up yang berlokasi di Filosofi Kopi, Jakarta, untuk meningkatkan kesadaran mengenai privasi kepada pengguna media sosial di Indonesia.

Cafe yang hanya berlangsung selama tiga hari ini terbuka untuk semua kalangan dan menawarkan berbagai aktivitas untuk meningkatkan pemahaman publik tentang pengaturan, kebijakan, dan fitur privasi yang tersedia di Facebook, Instagram, dan WhatsApp.

"Menjaga komunitas yang aman dan memiliki informasi yang memadai agar bisa terhubung dan berbagi di Facebook, Instagram, dan WhatsApp sangatlah penting bagi kami. Inilah alasan kami, mengapa mengajak seluruh masyarakat di Indonesia, khususnya Jakarta, untuk datang ke Facebook Cafe dan belajar tentang cara melindungi informasi di ranah online dan memahami lebih jauh tentang fitur pengaturan Privasi dan Pintasan Privasi di Facebook, Instagram, dan WhatsApp," ucap Noudhy Valdryno, Manajer Kampanye Kebijakan Facebook Indonesia, dalam acara pembukaan Facebook Cafe di Jakarta, Jumat (13/9/2019).

Baca Juga: Setelah Maleo, Inikah Harapan Tentang Kebangkitan Mobil Nasional?

Facebook Cafe ini merupakan yang pertama di Indonesia. Selain dibuka di Indonesia, Facebook juga membuka cafe serupa di Inggris dan Jepang. Nantinya, pengunjung akan diajak untuk mengikuti tes privasi yang akan membantu mereka untuk mengetahui sejauh mana pemahaman mengenai fitur dan kendali privasi di Facebook, Instagram, dan WhatsApp.

"Di Facebook Cafe, setiap orang bisa cek privasi mereka di platform kami dan kami juga akan membantu agar setiap masyarakat dapat menggunakan fitur kendali privasi," tambah Noudhy Valdryno.

Pengecekan privasi ini bertujuan agar pengunjung dapat melihat dan meninjau kepada siapa saja mereka bertukar informasi ataupun konten serta situs atau aplikasi apa saja yang menggunakan Facebook untuk login.

Komentar