alexametrics

Cara Menggunakan Emoji Apple di Perangkat Android

Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami
Cara Menggunakan Emoji Apple di Perangkat Android
Ilustrasi seorang lelaki chat menggunakan emoji. [Shutterstock]

Bentuk emoji pada perangkat Apple memang terlihat berbeda dari Android.

Suara.com - Bentuk emoji pada perangkat Apple memang terlihat berbeda dari Android. Jika pengguna Android ingin menggunakan emoji seperti yang tersedia dalam perangkat Apple, kini dapat menggunakan bantuan aplikasi yang mudah diatur.

Sebagaimana dilansir laman Lifewire, untuk menggunakan Apple emoji, terdapat beberapa aplikasi terpercaya yang menyediakan keyboard dengan Apple emoji.

Aplikasi-aplikasi tersebut adalah Kika Emoji Keyboard, Facemoji, Emoji Keyboard Cute Emoticons, dan Emoji Fonts for Flipfont 10. Setelah mengunduh salah satu dari aplikasi tersebut, buka Settings > System > Languages & input > Virtual keyboard > Manage keyboards. Kemudian pilih keyboard emoji.

Sementara itu, terdapat beberapa aplikasi lain seperti FancyKey yang memungkinkan pengguna mengubah emoji. FancyKey dapat mengunduh dan menggunakan emoji Twitter yang cukup mirip dengan Apple.

Baca Juga: Himbauan BMKG dan 4 Berita Hits Tekno Sepanjang 15 Oktober 2019

Beberapa emoji Apple yang diperkenalkan pada Senin (17/7). [Apple Newsroom/Suara.com)
Beberapa emoji Apple. [Apple Newsroom/Suara.com)

Pengguna cukup mengunduh aplikasi FancyKey dalam Google Play Store lalu buka Settings > System > Languages & Input > Keyboard Virtual. Pilih Manage keyboards dan aktifkan toogle FancyKey.

Saat pengguna membuka aplikasi yang menampilkan keyboard, ketuk ikon keyboard yang umumnya ditemykan di sudut kana bawah. Pada layar Change keyboard, pilih FancyKey lalu buka layar beranda dan buka aplikasi FancyKey.

Dalam pengaturan untuk keyboard FancyKey, pilih Preferences. Di bagian Display section, pilih Emoji Styles dan pengguna dapat memilih emoji yang disukai.

Komentar