Update Firmware, Fingerprint Samsung Galaxy A50 Bermasalah

Silfa Humairah Utami | Tivan Rahmat
Update Firmware, Fingerprint Samsung Galaxy A50 Bermasalah
Kamera depan Samsung Galaxy A50s, ponsel yang diluncurkan di Jakarta Rabu (11/9/2019). [Suara.com/Tivan Rahmat]

Samsung berjanji untuk secepat mungkin merilis perbaikan firmware baru Galaxy A50

Suara.com - Update Firmware, Fingerprint Samsung Galaxy A50 Bermasalah?

Samsung Galaxy A50 dilaporkan mengalami masalah setelah mendapatkan pembaruan firmware.

Seperti dilansir dari GSM Arena pada Minggu (17/11/2019), sejumlah pengguna Galaxy A50 yang menjalankan firmware versi A505FNXXS3ASK9 dan A505FDDS3ASK8 mengeluh karena tidak bisa mendaftarkan sidik jari (fingerprint) baru.

Padahal dalam deskripsi firmware, salah satu tujuan update firmware ini dibuat untuk meningkatkan kecepatan fitur pengenalan sidik jari pada Samsung Galaxy A50.

Oleh karena itu, pembaruan ini menyarankan pengguna untuk mendaftarkan ulang sidik jari mereka agar dapat menerima manfaat dari pembaruan tersebut.

Namun sejumlah pengguna justru melaporkan bahwa proses pendaftaran sidik jari berhenti bekerja ketika mencapai 41 persen. Kemudian, mereka diminta untuk memastikan area sensor sudah dalam kondisi steril alias bersih.

Sementara sebagian pengguna Samsung Galaxy A50 lainnya dilaporkan berhasil menyelesaikan proses pendaftaran, akan tetapi ponsel menolak sidik jari baru tersebut ketika sudah diaktifkan.

Untungnya, sidik jari yang sebelumnya terdaftar disebut masih berfungsi, sehingga pengguna bisa menggunakannya sampai masalah ini diatasi.

Menghadapi masalah ini, Samsung berjanji untuk secepat mungkin merilis perbaikan firmware baru. Sayangnya, perusahaan teknologi asal Korea Selatan ini belum bisa mengungkap tanggal pastinya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS