Wujud Asli PlayStation 5 Developer Kit Bocor

Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami
Wujud Asli PlayStation 5 Developer Kit Bocor
Sony PlayStation 5 [Sony].

Terlihat, dua PlayStation 5 Developer Kit bersebelahan.

Suara.com - Kabar mengenai kehadiran PlayStation 5 memang telah lama beredar. Sebelumnya, sempat bocor foto dari prototipe PlayStation Kit pada pertengahan Oktober lalu. Kini, kembali beredar foto yang menampilkan wujud asli dari PlayStation 5 Developer Kit di media sosial.

Foto tersebut diunggah akun Twitter @Alkoholikaust pada 30 November. Terlihat, dua PlayStation 5 Developer Kit bersebelahan. Penampilan keduanya sangat mirip dengan render yang sempat bocor di jagat maya serta paten desain Sony yang telah beredar secara online.

Dilansir laman Tech Radar, konsol developer kit sendiri ditujukan kepada para developer game untuk melakukan tes sehingga wujud prototipe ini belum tentu merupakan wujud akhir dari PlayStation 5.

Tapi dari foto penampakan yang beredar itu mengonfirmasi desain serupa dengan render, di mana PlayStation 5 mengadopsi bentuk V yang dikaitkan dengan angka romawi 5.

Tak hanya itu, menariknya dalam foto tersebut juga terlihat dua pengontrol di sekitar PlayStation 5 Developer Kit. Penampakan dua pengontrol itu juga menimbulkan asumsi bahwa keduanya adalah prototipe DualShock 5.

Bocoran PlayStation 5. [Twitter]
Bocoran PlayStation 5. [Twitter]

Sebelumnya memang disebutkan, pengontrol PlayStation 5 terlihat hampir mirip dengan DualShock 4 milik PlayStation 4. Pengontrol itu memiliki penempatan tombol yang serupa dengan D-pad yang mirip. Sony belum memberi keterangan atas beredarnya foto penampakan tersebut.

Sony sendiri diprediksi akan meluncurkan PlayStation 5 pada Desember 2020. Tetapi para penggemar akan mendapatkan rincian mengenai konsol tersebut secara penuh pada Februari 2020 mendatang.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS