Gmail Kini Bisa Lampirkan Email dalam Email Baru

Liberty Jemadu
Gmail Kini Bisa Lampirkan Email dalam Email Baru
Aplikasi Gmail di sebuah ponsel pintar dan komputer (Shutterstock).

Pengguna Gmail bisa melampirkan lebih dari satu email ke dalam email baru.

Suara.com - Gmail pekan ini meluncurkan sebuah fitur baru, yang bisa dimanfaatkan oleh para pengguna untuk melampirkan email-email lama ke email baru, tanpa perlu mengunduh atau menyalin email-email lama itu terlebih dulu.

Fitur baru itu telah tersedia sejak Senin (9/12/2019) dan mulai bergulir ke seluruh pengguna di dunia sampai 21 Januari mendatang, demikian diwartakan GSM Arena.

Cara menggunakan fitur baru ini pun mudah. Berikut langkah-langkahnya:

Pertama, buka Gmail. Lalu klik Compose untuk menyusun email baru atau reply/balas untuk menjawab email. Untuk melampirkan satu email, pengguna tinggal mencentang email yang mau dilampirkan, klik tiga titik vertikal di bagian atas Gmail, dan pilih opsi Teruskan sebagai lampiran.

Tulis pesan sebagai pengantar atau penjelasan dan jangan lupa memasukkan alamat penerima. Terakhir, klik send atau kirim.

Fitur ini juga bisa digunakan untuk melampirkan lebih dari satu email. Google dalam blog resminya mengatakan bahwa jumlah email yang dilampirkan tidak dibatasi. Tetapi ketika ukuran email melampaui 25 MB, maka lampiran akan otomatis dimasukkan dalam Google Drive.

Selain praktir, fitur baru ini punya banyak manfaat. Salah satunya ketika kamu membahas satu topik bersama beberapa orang dan ingin agar percakapan berlangsung runut.

Suara.com sendiri telah mencoba mencari fitur baru ini di Gmail, tetapi belum tersedia. Meski demikian panduan penggunaannya untuk Gmail Indonesia sudah tersedia dalam Blog Google.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS