alexametrics

Huawei P Smart Pro , Punya Kamera Pop-up dan 48 MP

Dythia Novianty | Tivan Rahmat
Huawei P Smart Pro , Punya Kamera Pop-up dan 48 MP
Huawei Y9s. [Huawei]

Desain Huawei P Smart Pro menyerupai Huawei Y9 dan Honor 9X yang sudah meluncur terlebih dahulu.

Suara.com - Huawei baru saja mengumumkan ponsel terbarunya untuk pasar Eropa yang diperkenalkan dengan nama Huawei P Smart Pro.

Sebagaimana dilansir laman GSM Arena, Kamis (19/12/2019), desain ponsel tersebut menyerupai Huawei Y9 dan Honor 9X yang sudah meluncur terlebih dahulu.

Secara garis besar, Huawei P Smart Pro membawa teknologi kamera depan pop-up dengan resolusi 16 MP. Sedangkan di bagian belakang, terpasang tiga kamera dengan komposisi kamera utama 48 MP, ultra wide 8 MP, dan depth sensor alias bokeh beresolusi 2 MP.

Berkat mekanisme kamera pop-up ini, ponsel terbaru ini punya layar 6,59 inci Full HD+ yang tampil penuh nyaris tanpa bezel. Bahkan, rasio screen to body perangkat mencapai 19,5:9.
Sayangnya, layarnya masih menggunakan panel IPS, sehingga belum mengadopsi pemindai sidik jari di bawah layar (in-display fingerprint).

Baca Juga: Uwow! Gelas Sekali Pakai Berumur 3.600 Tahun Ditemukan

Huawei Y9 2019. [Huawei]
Huawei Y9 2019. [Huawei]

Bicara dapur pacu, spesifikasi Huawei P Smart Pro diotaki chipset Kirin 710F yang dikombinasikan dengan RAM 6 GB dan memori internal 12 8GB UFS 2.1.

Nyawa perangkatnya bergantung pada baterai berkapasitas 4.000 mAh, yang bisa diisi ulang dengan colokan Type-C.

Hadir dalam varian warna Midnight Black dan Breathing Crystal, harga Huawei P Smart Pro dibanderol sekitar 350 Euro atau sekitar Rp 5,4 juta untuk wilayah Bulgaria. Namun, belum diketahui apakah perangkat ini akan masuk ke Indonesia atau tidak.

Komentar