alexametrics

Lapan: Waspada, Jakarta Berpotensi Diguyur Hujan Lebat Dini Hari Nanti

Liberty Jemadu
Lapan: Waspada, Jakarta Berpotensi Diguyur Hujan Lebat Dini Hari Nanti
Pengendara motor yang mengenakan jas hujan saat melewati daerah kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (01/02). [Suara.com/Alfian Winanto]

Di Jakarta, Serang, dan Bekasi ada potensi hujan lebat mulai Sabtu dini hari, antara pukul 00.00 WIB sampai pukul 06.00 WIB.

Suara.com - Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (Lapan) mengatakan bahwa Jakarta, Bekasi, dan Tangerang berpotensi diguyur hujan lebat pada Sabtu dini hari (29/2/2020) dan mewanti-wanti agar publik di derah-daerah itu mewaspadai adanya genangan air.

Kepala Lapan, Thomas Djamaluddin, mengatakan prakiraan itu merupakan hasil analisis Lapan dari sistem peringatan dini atmosfer berbasis satelit dan model atmosfer (Sadewa)

"Waspada ada potensi hujan lebat dan genangan pada dini hari di wilayah Jakarta - Tangerang - Bekasi," tulis Thomas di Facebook pada Jumat siang (28/2/2020).

Dalam situs resmi Sadewa sendiri disebutkan bahwa hujan lebat berpotensi terjadi di Bogor pada Jumat, antara pukul 18.00 WIB sampai 24.00 WIB.

Baca Juga: Murka, Fahira Idris Ancam Bakar Spanduk Salahkan Anies soal Banjir

Sementara di Jakarta, Serang, dan Bekasi ada potensi hujan lebat mulai Sabtu dini hari (29/2/2020) antara pukul 00.00 WIB sampai pukul 06.00 WIB.

Prakiraan cuaca Lapan itu senada dengan peringatan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), yang mengatakan bahwa pada Sabtu dini hari akan terjadi hujan lebat di Jakarta Barat, Pusat, dan Utara.

Komentar