alexametrics

Cara Mengubah Suara Google Assistant

Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami
Cara Mengubah Suara Google Assistant
Google Assistant. [Shutterstock]

Anda dapat memilih suara lelaki, perempuan, atau suara selebritas seperti John Legend.

Suara.com - Jika pengguna tidak menyukai suara default Google Assistabt, pengguna dapat mengubahnya dengan cara yang sangat mudah. Pengguna dapat memilih suara lelaki, perempuan, atau suara selebritas seperti John Legend.

Namun, pilihan suara selebritas tersebut tersedia tergantung pada wilayah pengguna. Dilansir dari Android Authority, berikut cara untuk mengubah suara Google Assistant:

Pertama, buka Google Assistant di ponsel pengguna terlebih dahulu lalu ketuk ikon kompas di sudut kanan bawah. Dari sana, pengguna akan dibawa ke halaman Explore. Kemudian, ketuk gambar profil pengguna di bagian atas dan pilih Settings.

Google Assistant. [Shutterstock]
Google Assistant. [Shutterstock]

Langkah selanjutnya adalah beralih ke tab Assistant dan kemudian pilih opsi Assistant voice. Ketuk salah satu lingkaran berwarna untuk mempratinjau suara Assistant dan kemudian tutup halaman setelah pengguna memutuskan suara mana yang ingin pengguna gunakan. Perubahan suara Google Assistant ini akan disimpan secara otomatis.

Baca Juga: 10 Asteroid Terbesar Ini Menjadi Ancaman Bagi Bumi di Tahun 2020

Pengguna juga dapat mengubah suara Google Assistant melalui aplikasi Google Home. Untuk mengubahnya, buka aplikasi Google Home di smartphone pengguna dan ikuti petunjuk langkah demi langkah yang sama seperti di atas, mulai dari langkah kedua.

Komentar