alexametrics

Jam Tangan Honor MagicWatch 2 Kini Dibekali Fitur Siklus Menstruasi

Liberty Jemadu | Tivan Rahmat
Jam Tangan Honor MagicWatch 2 Kini Dibekali Fitur Siklus Menstruasi
Jam tangan cerdas Honor Magic Watch 2. [Honor]

Fitur SpO2 dan siklus menstruasi wanita Honor MagicWatch 2 akan diluncurkan secara bertahap via update di aplikasi Huawei Health mulai April 2020.

Suara.com - Setelah meluncur di awal tahun ini, jam tangan pintar Honor MagicWatch 2 kini memperoleh pembaruan berupa fitur kadar oksigen dalam darah (SpO2) dan siklus menstruasi.

Fitur SpO2 mampu mendeteksi kadar oksigen dalam darah. Di dunia medis, SpO2 sendiri merupakan indikator suplai oksigen ke sel tubuh. Selain memeriksa kondisi kesehatan, kadar oksigen darah juga berguna saat berolahraga dan mengetahui kondisi tubuh saat berada di lokasi tinggi.

Pada umumnya, kadar oksigen darah akan meningkat saat berolahraga, karena diperlukan untuk mengantarkan energi kepada otot-otot. Semakin tinggi kadar oksigennya, semakin bagus pula metabolisme tubuh.

Persentase oksigen antara 90% dan 100% menandakan kondisi normal, sedangkan persentase di bawah 89% menandakan kurangnya oksigen. Kurangnya kadar oksigen dapat menyebabkan kelelahan, ngantuk, pusing, dan gejala-gejala lainnya. Saat ini terjadi, pengguna disarankan berhenti berolahraga dulu dan istirahat sebelum mencari tahu apakah ada masalah kesehatan.

Baca Juga: Honor 30 Pro Segera Meluncur, Bocor Tanggal Peluncuran dan Spesifikasinya

Selain fitur SpO2, Honor MagicWatch 2 varian 42 mm juga akan mendapatkan fitur Siklus Wanita. Fitur ini akan menampilkan data-data seperti prediksi waktu menstruasi, siklus menstruasi, hingga estimasi tingkat kesuburan.

Dengan aplikasi Huawei Health, pengguna akan dapat mengakses semua informasi tersebut dengan mudah. Usai update, fitur ini perlu diaktifkan via aplikasi Huawei Health terlebih dahulu di Health - Edit - Cycle Calendar.

Rencananya, fitur SpO2 dan SIklus Wanita Honor MagicWatch 2 akan diluncurkan secara bertahap via update di aplikasi Huawei Health mulai pertengahan April 2020. Setelah diupdate, kedua fitur baru ini dapat diaktifkan via aplikasi Huawei Health yang bisa diunduh di toko aplikasi Android.

Komentar