facebook

Memudahkan Pekerjaan, Begini Cara Pakai WhatsApp di Laptop

Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia
Memudahkan Pekerjaan, Begini Cara Pakai WhatsApp di Laptop
Ilustrasi WhatsApp. [Shutterstock]

Berikut cara pakai WhatsApp di laptop yang bisa kamu praktekan sesegera mungkin. Perhatikan tiap step-nya ya.

Suara.com - Punya pengguna yang banyak, tidak kaget jika WhatsApp begitu diminati saat ini. Memudahkan pekerjaa, selain dapat digunakan di HP, begini cara pakai WhatsApp di laptop.

Sangat mudah digunakan dan dipakai oleh hampir seluruh orang, WhatsApp kemudian memiliki banyak pengguna dan penggemarnya. Mudah terhubung dengan menggunakan nomor HP membuat WhatsApp dirasa sangat praktis untuk digunakan oleh siapa saja.

Jika selama ini diketahui bahwa WhatsApp hanya dapat digunakan di HP, sadar bahwa penggunanya semakin banyak, WhatsApp kini dapat kamu gunakan di laptop lho.

Mudah dan cepat, berikut cara pakai WhatsApp di laptop yang bisa kamu praktekan sesegera mungkin. Perhatikan tiap step-nya ya.

Baca Juga: Cara Membuat Ketupat Tahan Lama Tanpa Pengawet, Bisa Dicoba Nih!

1. Cara pakai WhatsApp di laptop melalui WhatsApp Web

Cara pakai WhatsApp di laptop. (WhatsApp)
Cara pakai WhatsApp di laptop. (WhatsApp)

Cara pertama adalah dengan mengakses WhatsApp melalui laman website di browser kamu. Caranya, kamu perlu membuka browser lalu masuk ke laman https://web.whatsapp.com/.

Saat laman ini terbuka, kamu akan menemukan kode QR yang perlu dihubungkan dengan WhatsApp di HP kamu dengan masuk ke settings pada WhatsApp di HP. Selanjutnya scan kode QR tersebut untuk bisa mengakses WhatsApp di laptop.

2. Cara pakai WhatsApp di laptop melalui aplikasi

Cara pakai WhatsApp di laptop. (WhatsApp)
Cara pakai WhatsApp di laptop. (WhatsApp)

Ada langkah lainnya yang memudahkan kamu untuk mengakses WhatsApp melalui laptop yaitu dengan aplikasi. Untuk mengunduh, kamu bisa masuk ke laman https://www.whatsapp.com/download/. Selanjutnya pilih tipe laptop kamu, Windows atau Mac.

Baca Juga: HKN, Ketua KPK Ajak Bangkit dari Keterpurukan saat COVID-19

Sama halnya dengan step sebelumnya, kamu perlu melakukan scan kode QR di laptop untuk dapat menggunakan WhatsApp di laptop dengan mudah.

Komentar