Ditawari Kerja Gaji Rp 20 Ribu, Warganet: Nggak Ada Akhlak

Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami
Ditawari Kerja Gaji Rp 20 Ribu, Warganet: Nggak Ada Akhlak
Ilustasi gaji karyawan. [Shutterstock]

Belakangan kembali beredar isi pesan WhatsApp seorang warganet yang ditawari pekerjaan namun dengan gaji yang diluar nalar.

Suara.com - Mencari lowongan pekerjaan pada zaman modern saat ini memang susah-susah gampang karena beberapa perusahaan membutuhkan keahlian digital. Namun, belakangan kembali beredar isi pesan WhatsApp seorang warganet yang ditawari pekerjaan namun dengan gaji yang diluar nalar.

Dibagikan kembali oleh akun Twitter @HIMNAFOR pada 20 Mei, pemilik akun mengunggah gambar berupa tangkapan layar isi pesan WhatsApp seorang warganet yang tak diketahui identitasnya dengan orang yang menawarinya pekerjaan.

Dalam isi pesan tersebut terlihat bahwa orang itu mengirim pesan terlebih dahulu dan mengaku tertarik dengan hasil editan warganet. Ia pun menawarinya pekerjaan dengan posisi admin editor untuk akun Instagram yang dikelolanya.

Namun, saat ditanya lebih lanjut tentang detail penawaraan pekerjaan tersebut, orang itu mengatakan ia hanya perlu membuat content feed untuk akun Instagramnya dengan bayaran Rp 20.000 per bulan. Penawaran itu pun langsung ditolak oleh warganet karena dianggap menawarkan gaji yang tidak layak.

"Permisi. Gue tertarik sama editan lu bro. Ayo bergabung sama kita. Jadi admin editor," tulis orang yang menawarkan pekerjaan tersebut.

"Detail tawarannya gimana," balas warganet.

"Yaa bronya nanti bikin content feednya Instagram saya. Gajinya per bulan 20 ribu," jawab orang tersebut lagi.

"Itu rupiah gan?" tanya warganet memastikan.

Pihak yang menawari pekerjaan itu pun membenarkan. Karena gajinya yang diluar nalar, warganet itu pun menolaknya, "Wah kayaknya mesti ane tolak bro, makasih btw penawarannya."

Dalam tangkapan layar tersebut diketahui pesan itu ditulis pada 27 Juni 2019. Namun hingga kini, unggahan itu tetap menarik perhatian warganet.

"Lumayan sebulan sekali bisa beli kopi kenangan," tulis pemilik akun @HIMNAFOR dalam kolom keterangan.

Tangkapan layar chat gaji Rp 20 juta. [Twitter]
Tangkapan layar chat gaji Rp 20 juta. [Twitter]

Unggahan yang telah dibagikan sebanyak lebih dari 8 ribu ke sesama pengguna akun Twitter itu pun menuai beragam komentar lucu dan terkesan sarkas dari warganet.

"Padahal kalau mau ditekuni lumayan loh, lumayan capek," tulis akun @SofyanAmris.

"Jangan lihat per bulannya bro, coba dibayangkan dalam waktu 100 tahun lu bisa dapet 24 juta!" komentar @okyonline.

"Dia kaget sama nanya itu rupiah apa bukan, kali aja dijawab euro atau poundsterling kan lumayan. Eh ternyata," tambah @yuniarmasitoh.

"Nggak ada akhlak nawarin gaji 20 ribu," ungkap @abdulsolatied.

"Lumayan banget padahal 20 ribu bisa beli nasi padang, paling cuma harus nahan laper buat 29 hari ke depannya aja," cuit @unicorndusttt.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS