Terkait Aksi Protes di AS, Sony Tunda Acara PlayStation 5

Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami
Terkait Aksi Protes di AS, Sony Tunda Acara PlayStation 5
Logo Sony PlayStation. (Sony)

Sony menunda acara PlayStation 5.

Suara.com - Sony menunda acara PlayStation 5 yang seharusnya dijadwalkan pada 4 Juni mendatang, untuk mengungkapkan konsol generasi mendatang tersebut.

Penundaan tersebut terkait dengan aksi protes yang terjadi di Amerika Serikat atas kematian George Floyd, lelaki yang meninggal di tangan polisi Minneapolis pada 25 Mei lalu.

Sony mengumumkannya melalui akun Twitter resmi PlayStation pada 2 Juni.

"Kami telah memutuskan untuk menunda acara PlayStation 5 yang dijadwalkan pada 4 Juni. Sementara kami memahami gamer di seluruh dunia bersemangat untuk melihat game PS5, kami merasa bahwa saat ini bukan waktu yang tepat untuk perayaaan dan untuk saat ini, kami ingin mundur dan memungkinkan suara yang lebih penting untuk didengar," cuit akun Twitter @PlayStation dalam sebuah pemberitahuan.

Cuitan Sony PlayStation soal penundaan peluncuran PlayStation 5. [Twitter/@Playstation]
Cuitan Sony PlayStation soal penundaan peluncuran PlayStation 5. [Twitter/@Playstation]

Sejak kematian Floyd, ribuan demonstran turun ke jalan-jalan di kota-kota besar dan mengecam perbuatan polisi tersebut serta menyoroti rasisme dan ketidaksetaraan sistemik yang merugikan kehidupan orang kulit hitam di Amerika Serikat.

Pada Senin (1/6/2020), Sony Interactive Entertainment melalui akun Twitter PlayStation juga mengeluarkan pernyataan yang mendukung orang kulit hitam.

"Kami mengecam sistem rasisme dan kekerasan terhadap komunitas kulit hitam. Kami akan terus bekerja menuju masa depan yang ditandai oleh empati dan inklusi dan berdiri bersama pencipta, pemain, karyawan, keluarga, dan teman-teman kulit hitam kami. #BlackLivesMatter," tulis akun Twitter PlayStation, seperti dilansir dari Polygon pada Selasa (2/6/2020).

Cuitan Sony PlayStation soal dukungan terhadap kulit hitam. [Twitter/@Playstation]
Cuitan Sony PlayStation soal dukungan terhadap kulit hitam. [Twitter/@Playstation]

Keputusan Sony menunda acara tersebut mengikuti langkah serupa dari penerbit Electronic Arts (EA). EA mengumumkan bahwa pihaknya menunda pengumuman tentang Madden NFL 21 yang seharusnya digelar pada Senin (1/6/2020).

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS