alexametrics

Riri Riza Bikin Video Pakai Oppo Find X2, Andalkan Fitur Ini

Dythia Novianty | Tivan Rahmat
Riri Riza Bikin Video Pakai Oppo Find X2, Andalkan Fitur Ini
Sutradara sekaligus produser, Riri Reza menceritakan pengalamannya membuat video dengan Oppo Find X2. [Screenshot/Tivan Rahmat]

Riri Riza bikin video menggunakan Oppo Find X2, judulnya Stay Home Stay Exciting.

Suara.com - Sutradara sekaligus produser Riri Riza tidak bisa berhenti berkarya di tengah pandemi Covid-19. Meski terpaksa menunda syuting film layar lebarnya akibat virus corona, namun sutradara 49 tahun ini masih bereksperimen dengan membuat video yang berisi aktivitas dirinya bersama keluarga di rumah.

"Saya bikin video menggunakan Oppo Find X2, judulnya Stay Home Stay Exciting. Jadi kegiatan saya bersama keluarga, saya dokumentasikan dalam video," ujar Riri ketika ditanya Suara.com dalam seminar virtual pada Kamis (4/6/2020).

Terkait penggunaan Oppo Find X2 untuk perekaman, sutradara Ada Apa Dengan Cinta ini mengungkapkan beberapa alasannya.

"Pertama, kameranya sudah pakai lensa yang cukup canggih, terus size image nya besar, jadi resolusi gambarnya besar juga. Ini bagus soalnya bisa menghasilkan obyek yang lebih jelas," lanjutnya.

Baca Juga: Epic Games Akan Hadirkan Store di Smartphone

"Terus anti shake, stabilizernya juga bantu banget biar perekaman lebih stabil, nggak goyang," sambung pria berkacamata ini.

Oppo Find X Pro diperkenalkan di Jakarta, Jumat (6/3/2020). [Suara.com/Tivan Rahmat]
Oppo Find X Pro diperkenalkan di Jakarta, Jumat (6/3/2020). [Suara.com/Tivan Rahmat]

Sekadar informasi, Oppo Find X2 memang membawa resolusi kamera utama yang cukup besar, yakni 48 MP. Untuk perekaman video, perangkat ini sudah mendukung resolusi 4K dan dilengkapi Optical Image Stabilizer (OIS) yang mereduksi guncangan saat perekaman video.

Tak hanya soal visual, Riri juga menyukai kemampuan mode perekaman suara Oppo Find X2 yang memungkinkannya untuk mengambil sudut yang berbeda.

"Metode perekaman suara (pada Find X2), ada yang mengarah ke sumber suara, dan ada yang surround bisa ke sekeliling. Jadi bisa saya sesuaikan dengan kebutuhan video saya," terang Riri.

"Untuk live, kamera selfienya bagus. Sedangkan screen-nya (layar) juga sangat membantu untuk menikmati hasil film saya," tutup produser dari Miles Films tersebut.

Baca Juga: Ilmuwan Sebut Obat Batuk Bisa Sebabkan Virus Corona Berkembang

Komentar