Gegara Covid-19, Peluncuran iPhone 12 5G Tertunda

Dythia Novianty
Gegara Covid-19, Peluncuran iPhone 12 5G Tertunda
Bocoran iPhone 12. [Phonearena]

Rangkaian iPhone 12 5G 2020, semula diperkirakan akan berlangsung paada kuartal ketiga tahun ini dan tertunda.

Suara.com - Rangkaian iPhone 12 5G 2020, semula diperkirakan akan berlangsung paada kuartal ketiga tahun ini dan tertunda ke kuartal keempat.

Dilansir laman Phonearena mengutip Bloomberg, Minggu (7/6/2020), hal ini diungkap Broadcom sebagai pemasok dengan chip untuk Wi-Fi dan konektivitas Bluetooth, bersama dengan chip Radio-Frequency (RF) yang menghubungkan iPhone ke jaringan seluler.

CEO Broadcom, Hock Tan mengatakan selama panggilan konferensi pada Kamis bahwa ada penundaan siklus produk utama pada pelanggan telepon seluler besar Amerika Utara.

Sementara dari pihak manajemen Apple yang tidak mau disebutkan namanya, menjelaskan efek penundaan yang akan terjadi pada perusahaannya. Hock mengatakan bahwa pendapatan biasa yang dialami Broadcom selama kuartal yang sama setiap tahun, akan didorong kembali oleh seperempat tahun ini.

Apple biasanya memperkenalkan model iPhone terbaru dan terhebat setiap September. Namun, wabah global virus corona (Covid-19), memaksa pemasok Apple untuk sementara tutup dan berdampak pada rantai pasokan pabrikan.

CEO tersebut memperjelas bahwa Apple menggunakan beberapa bagian Broadcom di seri iPhone 12 mendatang.

"Kita masuk, pertanyaannya adalah waktu. Tahun ini, kami tidak berharap untuk melihat kenaikan pendapatan ini sampai kuartal fiskal keempat kami. Jadi, kami berharap, pendapatan nirkabel kami di Q3 akan turun secara berurutan," katanya.

Penghasilan Broadcom juga telah dipengaruhi oleh kendala pasokan dan perkiraan ulang substansial dalam nirkabel. Dengan kelemahan dalam ekonomi global yang dikaitkan dengan pandemi Covid-19, banyak orang tidak dalam posisi untuk membeli telepon baru yang mahal.

Apple diperkirakan akan meluncurkan empat iPhone 5G baru tahun ini termasuk iPhone 12 5,4 inci, iPhone 12 Plus 6,1 inci, iPhone 12 Pro 6,1 inci, dan iPhone 12 Pro Max 6,7 inci.

Keempat ponsel akan dilengkapi dengan layar AMOLED sementara tampilan pada dua model "Pro" akan menyegarkan pada 120Hz atau 120 kali per detik. Di bawah tenda, Anda akan menemukan chipset Bionic A14 5nm dengan 15 miliar transistor yang diproduksi oleh TSMC.

Kedua model standar diharapkan datang dengan memori 4GB sementara unit "Pro" akan olahraga RAM 6GB. Untuk pertama kalinya dalam sejarah iPhone, model terbaru mulai dengan 128GB penyimpanan, bukan 64GB.

iPhone 12 dan iPhone 12 Plus harus dilengkapi dengan kamera Wide dan Ultra-wide dan sensor kedalaman LiDor yang lebih akurat; data ini akan memberi pengguna iPhone lebih banyak kemampuan AR. iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max akan memiliki susunan kamera yang serupa tetapi dengan onboard kamera tambahan (telefoto). Keempat ponsel akan memiliki dukungan untuk sinyal sub-6GHz dan mmWave 5G.

iPhone 11 Pro. [AFP/Josh Edelson]
iPhone 11 Pro. [AFP/Josh Edelson]

iPhone 2020 sejalan dengan peningkatan besar dalam kapasitas baterai. iPhone 11 Pro Max memiliki masa pakai baterai terbaik dari semua iPhone yang pernah ada, dan baterai 3969mAh pada model itu akan dinaikkan lebih dari 10% menjadi 4400mAh pada iPhone 12 Pro Max.

Perlu diingat bahwa baterai berkapasitas lebih besar harus menyediakan jus yang dibutuhkan untuk memberi daya pada tampilan ProMotion 120Hz dan konektivitas 5G.

Namun, Apple belum mengonfirmasi bahwa itu akan mengungkap jalur iPhone 12 terlambat dari yang diharapkan dan tidak ada jaminan bahwa itu akan pernah terjadi. Tetapi untuk saat ini, salah satu pemasok Apple sendiri mengatakan bahwa ini adalah masalahnya dan tidak ada alasan untuk tidak mempercayai CEO Broadcom sendiri.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS