Mirip Ding Dong, Sega Rilis Astro City Mini

Dythia Novianty | Tivan Rahmat
Mirip Ding Dong, Sega Rilis Astro City Mini
Logo Sega. [Shutterstock]

Sega resmi memperkenalkan Astro City Mini.

Suara.com - Sega resmi memperkenalkan Astro City Mini, game konsol desktop yang bentuknya mengingatkan pada Ding Dong, mesin game arcade populer pada 1990'an.

Dilihat dari bentuknya, Astro City Mini memang mirip dengan ding dong, namun ukurannya saja yang jauh berbeda karena konsol ini lebih mungil.

Menurut laporan The Verge, Kamis (9/7/2020), Sega turut menyertakan 36 judul game klasik pada konsol ini. Hanya saja, baru 10 game saja yang baru terungkap.

Ke-10 game tersebut antara lain Puzzle & Action: Tant-R, Virtua Fighter, Dark Edge, Colums II, Alien Syndrome, Alien Storm, Altered Beast, Fantasy Zone, Golden Axe, dan Golden Axe: The Revenge of Death Adder.

Untuk kontroler, Sega Astro City menggunakan microswitches dan ditenagai baterai berukuran kecil. Namun untuk kapasitas baterainya belum diketahui.

Sega Astro City Mini. [Twitter]
Sega Astro City Mini. [Twitter]

Meski wujudnya jadul, namun Sega Astro City Mini dilengkapi beberapa fitur kekinian, salah satunya dengan menyediakan port HDMI.

Dengan bantuan kabel HDMI, pengguna konsol ini dapat mengubungkan tampilan visual dari Sega Astro City Mini ke televisi yang layarnya lebih lebar.

Selain itu, ada beberapa lubang konektor juga yang terpasang pada perangkat ini, seperti jack audio 3,55 mm, sepasang port USB-A, dan lubang micro USB.

Rencananya, Sega akan terlebih dahulu memasarkan Astro City Mini untuk wilayah Jepang pada akhir tahun ini seharga 12.800 yen atau sekitar Rp 1,7 jutaan.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS