alexametrics

Bocoran Spek Redmi Note 10, Pakai Dimensity 820 dan Jaringan 5G

Dythia Novianty | Tivan Rahmat
Bocoran Spek Redmi Note 10, Pakai Dimensity 820 dan Jaringan 5G
Redmi Note 10 5G. [Gizchina]

Xiaomi langsung bergegas menyiapkan penerus Redmi Note 9 Series.

Suara.com - Rasanya, Xiaomi belum lama memperkenalkan Redmi Note 9 Series. Tapi, perusahaan asal China itu langsung bergegas menyiapkan penerus untuk ponsel tersebut.

Menurut laporan Gizchina, Rabu (22/7/2020), Redmi Note 10 akan menjadi ponsel pertama dari lini Redmi Note yang mendukung jaringan 5G.

Hal ini diketahui setelah leakster Digital Chat Station mengungkap jeroan yang dibawa ponsel tersebut, yang ia dapat dari sebuah situs benchmark.

Dalam sebuah tangkapan layar, terlihat jika Redmi Note 10 menggunakan chipset MediaTek Dimensity 820 yang memang mendukung jaringan telekomunikasi generasi kelima.

Baca Juga: Performa Kencang, Ini 8 HP Murah RAM 3 GB Rp 1 Jutaan Terbaik Juli 2020!

Secara teknis, skor benchmark AnTuTu untuk Dimensity 820 jauh lebih unggul daripada chipset buatan Qualcomm, Snapdragon 765G, yang terdapat pada ponsel keluaran baru, seperti Vivo X50 Series.

Benchmark ranking. [Ai-Benchamrk]
Benchmark ranking. [Ai-Benchamrk]

Selain chipset, sumber yang sama juga menyebut bahwa Redmi Note 10 bakal hadir dengan RAM 8 GB dan dijalankan dengan OS Android 10.

Kabarnya, Xiaomi baru akan melepas Redmi Note 10 sebelum akhir Q3 2020. Kemungkinan, ponsel ini juga akan tersedia dalam versi Pro-nya.

Komentar