alexametrics

Prosesor Mediatek Dimensity 720 Resmi Meluncur, Ini Keunggulannya

Liberty Jemadu | Tivan Rahmat
Prosesor Mediatek Dimensity 720 Resmi Meluncur, Ini Keunggulannya
Ilustrasi MediaTek. [Shutterstock]

Mediatek Dimensity 720 merupakan prosesor untuk HP kelas menengah dengan teknologi 5G.

Suara.com - MediaTek resmi mengumumkan chipset anyarnya, Dimensity 720, yang diklaim mampu memberikan akses pengalaman 5G premium di ponsel kelas menengah.

“Dimensity 720 menetapkan standar baru, menghasilkan pengalaman dan teknologi 5G lengkap untuk perangkat-perangkat yang lebih terjangkau bagi konsumen pasar yang lebih luas,” kata Dr. Yenchi Lee, Deputy General Manager, Wireless Communications Business Unit MediaTek dalam keterangan tertulisnya, Kamis (23/7/2020).

Lee menambahkan, chipset terbaru ini sangat irit daya, memiliki kinerja responsif, dan mendukung pencitraan tingkat tinggi pada fitur kamera ponsel.

Secara teknis, MediaTek Dimensity 720 dibangun dengan arsitektur 7nm dan terintegrasi dengan modem 5G. SoC ini dibangun dengan teknologi Mediatek 5G UltraSave yang menggunakan kecerdasan kemawasan jaringan dan konten untuk mengelola modus operasional modem dalam real-time untuk memperpanjang umur baterai.

Baca Juga: Baru Meluncur, Ini Fitur MediaTek Helio G25 dan Helio G35

Chipset ini juga mengintegrasikan fitur-fitur luar biasa dalam multimedia, konektivitas dan pencitraan untuk pengalaman pengguna keseluruhan yang lebih baik.

Adapun fitur-fitur yang dibawa chipset MediaTek Dimensity 720 antara lain sebagai berikut ini:

Dukungan Layar
MediaTek Dimensity 720 mampu memberikan dukungan layar dengan frame-rate hingga 90 Hz untuk kebutuhan gaming dan aktivitas visual lainnya.

Selain itu, chipset ini memungkinkan ponsel untuk melakukan streaming video lebih baik dengan pemutaran video HDR10+ berkat adanya teknologi MiraVision.

Prosesor
Dimensity 720 memiliki membawa ARM Cortex-A76 yang beroperasi di 2 GHz dalam CPU delapan-inti (octa-core) yang dipadukan dengan GPU ARM Mali G57, memori LPDDR4X, dan universal flash storage (UFS) 2.2 untuk mendongkrak kecepatan membaca data.

Baca Juga: Mediatek Umumkan SoC Dimensity 820 untuk Ponsel Menengah

Kamera
MediaTek Dimensity 720 bisa menjalankan kamera hingga resoluai 64 MP atau kamera ganda 20 MP + 16 MP, juga memaksimalkan kamera AI berbasis APU (AI Processing Unit) yang terintegrasi.

Komentar