Baru Meluncur, Ini Fitur MediaTek Helio G25 dan Helio G35

Dythia Novianty | Tivan Rahmat
Baru Meluncur, Ini Fitur MediaTek Helio G25 dan Helio G35
MediaTek Helio G35. [Mediatek]

MediaTek memperkenalkan chip Helio G25 dan Helio G35.

Suara.com - MediaTek memperkenalkan chip Helio G25 dan Helio G35, berfokus meningkatkan kemampuan gaming ponsel.

Pasalnya, kedua chip ponsel tersebut dibekali teknologi MediaTek HyperEngine yang diklaim mampu mendongkrak performa gaming lebih cepat dan lancar, efisiensi daya, dan grafis yang lebih smooth.

“MediaTek Helio G25 dan G35 menawarkan fitur-fitur ponsel premium yang sudah ada di lini seri G kami lainnya, termasuk efisiensi daya yang lebih tinggi, kinerja optimal, permainan yang lebih mulus, dan fotografi lebih baik,” jelas Dr. Yenchi Lee, Deputy General Manager, Wireless Communications Business Unit, MediaTek dalam siaran persnya, Selasa (30/6/2020).

Secara teknis, kedua chip ditenagai CPU Arm Cortex-A53 yang bisa dipacu hingga 2 GHz untuk MediaTek Helio G25 dan 2,3 GHz untuk Helio G35. Untuk mendongkrak kemampuan grafis, kedua chip membawa GPU IMG PowerVR GE8320, dengan kecepatan hingga 650 MHz untuk Helio G25 dan 680 MHz untuk Helio G35.

Selain itu, keduanya juga memiliki efisiensi daya optimal karena dibangun dengan proses produksi FinFet 12 nm. Sementara untuk fiturnya, bisa disimak di bawah ini.

Fotografi

Kedua chip mendukung pengoperasian ponsel multi-kamera dan memiliki mesin kedalaman perangkat keras untuk fotografi bokeh kamera ganda. G25 mendukung kamera tunggal hingga 21 MP di 30fps, sementara G35 mendukung hingga 25 MP dan fitur-fitur kamera AI termasuk efek bokeh tersimulasi.

MediaTek Helio G25. [Mediatek]
MediaTek Helio G25. [Mediatek]

Di sisi lain, Electronic Image Stabilization (EIS) dan Rolling Shutter Compensation (RSC) dipercaya mampu mengurangi video melengkung (‘efek jello’) ketika merekam aksi cepat atau video panning. Kedua chip juga mengadopsi peningkatan kamera-AI populer seperti AI Beauty, hingga peningkatan presisi dalam pemotretan bokeh.

Konektivitas

Baik Helio G25 maupun Helio G35, keduanya dipersenjatai modem 4G LTE WorldMode yang terintegrasi, termasuk dukungan SIM 4G ganda, yang memungkinkan perangkat untuk melakukan panggilan VoLTE/ViLTE

Selain itu, kedua chip punya MediaTek TAS 2.0 yang secara aktif mendeteksi kualitas sinyal untuk menyediakan koneksi terbaik, dengan konsumsi daya rendah.

Tak lupa, ada juga Wi-Fi 5 dan Bluetooth 5 terintegrasi untuk mempercepat koneksi perangkat ketika menggunakan Wi-Fi dan atau sambungan nirkabel, seperti headphone dan gamepad.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS