Tips Pilih Paket Internet Unlimited Selama Pandemi COVID-19

RR Ukirsari Manggalani | Tivan Rahmat
Tips Pilih Paket Internet Unlimited Selama Pandemi COVID-19
Ilustrasi kegiatan di rumah bersama anak dan mengakses internet. (Shutterstock).

Berikut adalah tips pilih paket internet yang fleksibel dengan kebutuhan selama pandemi COVID-19.

Suara.com - Pandemi global COVID-19 telah mengubah gaya hidup dan kebiasaan warga di berbagai belahan dunia termasuk Indonesia. Kegiatan sebagian besar dilakukan dari rumah, termasuk pekerjaan dan proses belajar-mengajar.  Yang membutuhkan dukungan koneksi internet mumpuni.

Sayangnya, tidak semua penyedia layanan internet, atau operator yang memberikan internet tanpa batas karena mayoritas menyertakan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Misalnya saja, ada operator yang memberikan paket internet Unlimited setelah kuota utama habis, lalu khusus akses aplikasi tertentu atau dibeli berdasarkan pilihan aplikasi ini.

Selain itu, ada yang menawarkan bebas akses tapi dengan batas wajar pemakaian per bulan, hingga berlaku lokal dan di jam tertentu.

Berikut adalah tips memilih internet unlimited:

Bisa diakses tanpa batas aplikasi

  • Sebenar-benarnya paket internet Unlimited tentu saja yang bisa diakses tanpa batasan aplikasi apapun. Pasalnya kebutuhan aplikasi di rumah cenderung bervariasi, baik school from home, bekerja atau hiburan.
  • Pada satu waktu, bisa hanya menggunakan Zoom untuk kegiatan formal. Tapi pada kondisi lain, bisa saja Instagram, Spotify, Netflix dan aplikasi lainnya.
  • Bila akses Unlimited yang diberikan berdasarkan aplikasi, bisa jadi harus membeli banyak paket untuk memenuhinya.
  • Lalu ada juga batasan bahwa paket internet Unlimited baru bisa dipakai setelah kuota utama habis. Walaupun mungkin memberikan batas pemakaian wajar besar seperti 32 GB, 51 GB, atau 67 GB, pengguna tetap baru bisa mengaksesnya setelah kuota utama habis. Padahal kuota utama tersebutlah yang paling penting dan membuat pengguna bisa mengakses berbagai aplikasi tanpa batas.

Laman berikutnya adalah pemakaian batas harian serta booster unlimited.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS