Lewat Teknologi AR, Pac-Man Dibawa ke Dunia Nyata Tahun Ini

Liberty Jemadu | Tivan Rahmat
Lewat Teknologi AR, Pac-Man Dibawa ke Dunia Nyata Tahun Ini
Game Pac Man di Google Maps. [Google Maps]

Google Maps akan diintegrasikan ke dalam permainan Pac-Man menggunakan teknologi AR.

Suara.com - Pac Man bisa dibilang salah satu game arcade paling ikonik yang pernah ada. Meskipun telah mengalami berbagai iterasi selama bertahun-tahun, versi terbarunya bisa menjadi seri Pac-Man terbaik yang pernah dibuat.

Sang pengembang game, Bandai Namco, baru saja mengumumkan Pac-Man Geo, yang diklaim bisa membawa karakter game ke dunia nyata melalui penggunaan teknologi Augmented Reality (AR).

“Pac-Man Gro adalah game aksi yang memanfaatkan informasi jalan dari platform Google Maps," tulis Bandai Namco dalam keterangan resminya, sebagaimana dikutip dari Ubergizmo pada Jumat (11/9/2020).

Nantinya, Google Maps akan diintegrasikan ke dalam permainan menggunakan teknologi AR yang dikembangkan perusahaan.

"Dengan memilih ruang lingkup yang akan dimainkan sebagai panggung utama dari peta dunia, pemain dapat membangun game mereka secara real-time. Melalui layanan ini, pemain dapat memainkan Pac-Man di peta dunia nyata," lanjutnya.

Sayangnya, Bandai belum mengungkap lebih jauh lagi soal gameplay Pac-Man Geo. Namun karena berbasis teknologi AR, besar kemungkinan game ini punya tampilan dan mekanisme mirip Pokemon GO.

Rencananya, game Pac-Man Geo akan meluncur pada musim gugur tahun ini dan akan tersedia untuk perangkat iOS dan Android.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS