alexametrics

Lewat Teknologi AR, Pac-Man Dibawa ke Dunia Nyata Tahun Ini

Liberty Jemadu | Tivan Rahmat
Lewat Teknologi AR, Pac-Man Dibawa ke Dunia Nyata Tahun Ini
Game Pac Man di Google Maps. [Google Maps]

Google Maps akan diintegrasikan ke dalam permainan Pac-Man menggunakan teknologi AR.

Suara.com - Pac Man bisa dibilang salah satu game arcade paling ikonik yang pernah ada. Meskipun telah mengalami berbagai iterasi selama bertahun-tahun, versi terbarunya bisa menjadi seri Pac-Man terbaik yang pernah dibuat.

Sang pengembang game, Bandai Namco, baru saja mengumumkan Pac-Man Geo, yang diklaim bisa membawa karakter game ke dunia nyata melalui penggunaan teknologi Augmented Reality (AR).

“Pac-Man Gro adalah game aksi yang memanfaatkan informasi jalan dari platform Google Maps," tulis Bandai Namco dalam keterangan resminya, sebagaimana dikutip dari Ubergizmo pada Jumat (11/9/2020).

Nantinya, Google Maps akan diintegrasikan ke dalam permainan menggunakan teknologi AR yang dikembangkan perusahaan.

Baca Juga: Begini Cara Google Maps Prediksi Waktu Kedatangan Pengguna

"Dengan memilih ruang lingkup yang akan dimainkan sebagai panggung utama dari peta dunia, pemain dapat membangun game mereka secara real-time. Melalui layanan ini, pemain dapat memainkan Pac-Man di peta dunia nyata," lanjutnya.

Sayangnya, Bandai belum mengungkap lebih jauh lagi soal gameplay Pac-Man Geo. Namun karena berbasis teknologi AR, besar kemungkinan game ini punya tampilan dan mekanisme mirip Pokemon GO.

Rencananya, game Pac-Man Geo akan meluncur pada musim gugur tahun ini dan akan tersedia untuk perangkat iOS dan Android.

Komentar