Fitur Samsung Galaxy Tab S7 untuk Produktivitas Kerja

RR Ukirsari Manggalani | Tivan Rahmat
Fitur Samsung Galaxy Tab S7 untuk Produktivitas Kerja
Samsung Galaxy Tab S7 dan Tab S7+ diperkenalkan di Jakarta, Rabu (26/8/2020). [Suara.com/Tivan Rahmat]

Salah satu fitur seru: tulisan tangan yang buruk pun bisa dibuat lurus dan rapi di Samsung Galaxy Tap S7.

Suara.com - Beberapa waktu lalu, Samsung menghadirkan Galaxy Tab S7 dan Tab S7+ ke Indonesia. Tablet ini disebutkan membawa sejumlah fitur yang bisa meningkatkan produktivitas penggunanya, terlebih di masa Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB Total Jilid II seperti sekarang.

Well, kiranya apa saja fitur Samsung Galaxy Tab S7 dan Tab S7+ yang bisa meningkatkan produktivitas penggunanya?

Berikut adalah ulasan fitur Samsung Galaxy Tab S7 dan Tab S7+

S Notes dan S Pen

  • Aplikasi S Notes di Galaxy Tab S7 dan Tab S7+ telah mengalami peningkatan kemampuan yang signifikan jika dibandingkan tablet pendahulunya.
  • Tidak sekadar menjadi aplikasi untuk membuat catatan, S Notes generasi terbaru ini juga dilengkapi kemampuan lain.
  • Dengan membuka aplikasi S Notes, dan gunakan S Pen untuk membuat catatan mengenai apa yang ingin disampaikan, pengguna bisa menambahkan tabel atau diagram.
  • Jika sudah selesai, catatan Anda dapat disimpan dalam format PDF dengan fitur "Save to PDF". Ketika mereview catatan dan ternyata masih ingin menambahkan hal lain, pengguna bisa menyelipkan beberapa catatan penting pada file PDF dengan fitur proses handwriting, hasilnya pun bisa diekspor ke file PDF atau file Office lainnya.
  • Pengguna juga tidak perlu khawatir catatan tidak akan terbaca karena tulisan yang kurang rapi atau posisinya miring, cukup manfaatkan fitur handwriting to text.
  • Caranya, pilih tulisan yang ingin dibenahi menggunakan S Pen kemudian klik opsi handwriting to text dan tulisan pengguna akan langsung berubah menjadi teks, fitur Auto Straightness juga menjadikan tulisan yang posisinya miring bisa diubah menjadi lurus.
  • Sementara itu, S Pen terbaru di Samsung Galaxy Tab S7 dan Tab S7+ memiliki latensi yang sangat rendah yaitu 9 Nm, sehingga pengguna seakan menggunakan pena sungguhan.
Samsung Galaxy Tab S7 dan Tab S7+ diperkenalkan di Jakarta, Rabu (26/8/2020). [Suara.com/Tivan Rahmat]
Samsung Galaxy Tab S7 dan Tab S7+ diperkenalkan di Jakarta, Rabu (26/8/2020). [Suara.com/Tivan Rahmat]

Samsung DeX

  • Jika pengguna tidak terbiasa dengan tampilan di tablet dan lebih nyaman dengan tampilan di PC atau laptop, Galaxy Tab S7 dan S7+ juga dapat menampilkan antarmuka seperti PC.
  • Semua itu didapat berkat fitur Samsung DeX yang kini sudah ditingkatkan. Melalui Samsung DeX, produk tablet seperti Galaxy Tab bisa memiliki dua tampilan di dalamnya.
  • Tampilan pertama memiliki UI seperti sebuah ponsel. Sementara jika menggunakan tampilan DeX, layar akan berubah seperti UI pada PC Desktop, di mana akan muncul taskbar dan susunan ikon yang tidak menumpuk.
  • Salah satu keunggulan Samsung DeX adalah memungkinkan pengguna untuk melakukan multitasking. Dengan multi-active windows, pengguna tablet ini bisa menampilkan beberapa aplikasi atau task sekaligus dalam satu layar.
  • Misalnya, membuat Notes, mengimpor file PDF, menambahkan catatan, drag-and-drop teks dari halaman web, atau menambahkan informasi yang didapatkan dari YouTube.

Screen Off Memo

  • Pada tablet lain, pengguna harus menekan tombol Power terlebih dahulu, masuk ke homescreen dengan PIN, face unlock atau sidik jari, lalu dilanjutkan membuka aplikasi catatan. Tapi di Galaxy Tab S7 dan Galaxy S7+, semuanya bisa dilakukan dengan lebih praktis.
  • Dengan fitur Screen-Off Memo, pengguna hanya perlu mengeluarkan S Pen dan langsung bisa membuat catatan di atas layar tablet dengan cepat, tanpa perlu membuka lock screen atau mencari aplikasi catatan.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS