Produk Kecantikan Ini Dikirim NASA ke Stasiun Luar Angkasa Internasional

Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami
Produk Kecantikan Ini Dikirim NASA ke Stasiun Luar Angkasa Internasional
Logo NASA. [Shutterstock]

Serum tersebut akan diluncurkan dengan pesawat luar angkasa Northrop Grumman Cygnus.

Suara.com - NASA bekerja sama dengan salah satu merek kecantikan populer, Estée Lauder, mengirim produk kecantikan atau perawatan wajah ke Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS).

Seorang juru bicara NASA mengonfirmasi pada Kamis (17/9/2020) bahwa sebanyak 10 botol serum Advanced Night Repair buatan Estée Lauder yang populer, akan diluncurkan ke luar angkasa pada akhir bulan ini.

Serum tersebut akan diluncurkan dengan pesawat luar angkasa Northrop Grumman Cygnus, bersama dengan empat ton kargo untuk penelitian galaksi.

Produk tersebut akan difoto dalam lingkungan tanpa gravitasi di dalam ISS, untuk digunakan pada platform sosial merek kecantikan tersebut.

Baca Juga: Cantik, NASA Bagikan Gambar Terbaru Jupiter dalam Warna Pastel

Stasiun luar angkasa. [Shutterstock]
Stasiun luar angkasa. [Shutterstock]

"Saya seorang pengambil risiko. Itu pada dasarnya cenderung datang dengan ide-ide yang sedikit di luar cara-cara tradisional yang normal dalam melakukan pemasaran," kata Stephane de la Faverie, presiden Estée Lauder saat menjadi panel di American Institute of Aeronautics and Astronautics' Ascend Summit bulan lalu.

Dilansir dari New York Post, Senin (21/9/2020), secara teknis ini bukan pertama kalinya iklan diproduksi di luar angkasa. Beberapa merek internasional telah melakukan aksi serupa, termasuk Pepsi dan Pizza Hut.

Namun, proyek ini dianggap sebagai salah satu proyek komersial paling "terkenal" yang akan diproduksi oleh orang Amerika di ISS.

Kampanye tersebut dilakukan di tengah dorongan oleh para eksekutif NASA untuk mengomersilkan perjalanan luar angkasa demi mendapatkan dana, guna membantu membiayai eksplorasi luar angkasa di masa mendatang.

Di sisi lain, awal tahun ini Tom Cruise dan Administrator NASA Jim Bridenstine mengumumkan bahwa aktor tersebut telah menandatangani kontrak untuk memproduksi film di ISS, meskipun detail waktunya belum dibeberkan.

Baca Juga: Curiosity Mulai Bereksperimen di Planet Mars Cari Jejak Kehidupan Alien

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS