Cara Melihat Jalan Banjir di Google Maps, Gampang!

Rifan Aditya
Cara Melihat Jalan Banjir di Google Maps, Gampang!
Banjir Jakarta (Antara)

Bagaimana cara melihat jalan banjir di Google Maps? Simak penjelasannya berikut ini.

Suara.com - Agar tetap dapat beraktifitas saat musim hujan dan terhindar dari banjir pastikan selalu update informasi. Salah satunya mengecek jalan yang tergenang air lewat Google Maps. Bagaimana cara melihat jalan banjir di Google Maps?

Musim hujan sebentar lagi akan tiba. Seperti di tahun-tahun sebelumnya, Jakarta langganan banjir setiap musim hujan. Bahkan sudah beredar informasi sungai Bogor meluap. Hal ini tentu saja memperlihatkan tanda-tanda kalau banjir tak bisa dihindari.

Kita sebenarnya punya kesempatan untuk menghindari banjir. Coba terapkan cara melihat jalan banjir di Google Maps supaya kita bisa menyusun rencana bepergian yang lebih baik. Berikut ini langkahnya.

1. Unduh Google Maps

Baca Juga: Banjir Mulai Surut, Warga Kebon Pala Kini Sibuk Bersihkan Lumpur

Kalau kamu belum punya Google Maps di smartphone, maka unduh dulu Google Maps. Umumnya aplikasi Google Maps merupakan aplikasi bawaan di perangkap mobile jaman sekarang.

2. Tab Jakarta Flood

Bukalah aplikasi Google Maps. Tampaklah tab yang bertuliskan "Jakarta Flood" atau "Banjir di Jakarta di bagian bawah layar. Klik tab itu untuk melihat informasi tambahan tentang banjir di Jakarta dan sekitarnya.

3. Lihat Ikon Forbidden

Kamu bisa melihat jalan ditutup karena banjir atau sebab lain dengan adanya ikon forbidden (dilarang masuk) dan warning (peringatan). Klik ikon tersebut. Kamu akan dapatkan informasi lanjutan tentang banjir dan info-info lain termasuk waktu terakhir informasi di dalam aplikasi terupdate.

Baca Juga: Daftar 14 RT di Jakarta Barat Masih Banjir Selasa Siang Ini

4. Berbagi info banjir

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS