Samsung Galaxy S20 FE Meluncur, Dibanderol Rp 10 Juta

Dythia Novianty | Tivan Rahmat
Samsung Galaxy S20 FE Meluncur, Dibanderol Rp 10 Juta
Samsung Galaxy S20 SE. [Samsung Indonesia]

Samsung Electronics untuk pertama kalinya mengumumkan kehadiran Galaxy S20 Fan Edition (FE).

Suara.com - Samsung Electronics untuk pertama kalinya mengumumkan kehadiran Galaxy S20 Fan Edition (FE) dalam sebuah acara yang digelar secara virtual pada Rabu malam (23/9/2020).

Dr. TM Roh, President and Head of Mobile Communications Business for Samsung Electronics mengatakan bahwa Galaxy S20 FE merupakan wujud komitmen perusahaan yang mendengar keinginan pelanggan.

"Kami secara konsisten berkomunikasi dengan para fans serta menerima masukan, kami juga mendengarkan apa yang mereka paling cintai dari seri Galaxy S20 kami, fitur apa yang paling sering mereka gunakan, dan hal-hal apa yang ingin mereka temukan pada ponsel ini," ujar Roh.

Dibalut warna Cloud Red, Cloud Orange, Cloud Lavender, Cloud Mint, Cloud Navy dan Cloud White, desain Samsung Galaxy S20 FE menggunakan efek textured haze premium yang dapat meminimalisir noda dan bekas sidik jari.

Baca Juga: Diduga Lebih Murah, Ini Penampakan Samsung Galaxy S20 FE

Samsung Galaxy S20 SE. [Samsung Indonesia]
Samsung Galaxy S20 SE. [Samsung Indonesia]

Beralih ke layar, ponsel premium ini mengusung konsep Infinity O di atas panel Super AMOLED berukuran 6,5 inci. Layarnya sudah mendukung refresh rate 120 Hz agar aktivitas gaming bisa berjalan mulus. Kabar baiknya, Samsung Galaxy S20 FE menjadi salah satu ponsel yang bisa mengakses Xbox Game Pass Ultimate.

Untuk daya tahan, ponsel terbaru ini dibekali baterai berkapasitas 4.500 mAH dengan Super Fast Charging dan Wireless PowerShare. Lalu ada sertifikat IP68 sebagai garansi bahwa ponsel kebal terhadap air dan debu.

Soal dapur pacu, spesifikasi Samsung Galaxy S20 FE serupa dengan versi regulernya, yakni menggunakan chipset Exynos 990. Namun di pasar Amerika Serikat dan China, prosesor yang digunakan adalah Qualcomm Snapdragon 865. Chipset tersebut lantas dipadukan dengan tiga pilihan RAM/ROM, yaitu 6 GB/128 GB, 8 GB/128 GB, dan 8 GB/256 GB. Selanjutnya, ponsel berjalan dengan sistem operasi Android 10 berselimut antarmuka One UI terbaru.

Bergeser ke sektor kamera, perusahaan asal Korea Selatan membenamkan kamera selfie 32 MP. Sementara di bagian belakang, terpasang trio kamera dengan komposisi sensor utama 12 MP f/1,8, lensa ultrawide 12 MP f/2,2, dan telephoto 8 MP yang dilengkapi kemampuan pembesaran (zoom) 3x optical zoom dan Super Resolution Zoom hingga 30x.

Kabar baiknya, Samsung Indonesia juga sudah membuka program pre-order Samsung Galaxy S20 FE mulai 24 September dengan harga Rp 9,999 juta.

Baca Juga: Meluncur 23 September, Ini Spesifikasi Samsung Galaxy S20 FE

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS