Terungkap, Ini Ukuran File Game PlayStation 5

RR Ukirsari Manggalani | Lintang Siltya Utami
Terungkap, Ini Ukuran File Game PlayStation 5
Konsol game Playstation 5 atau PS5 diluncurkan pada Jumat (12/6/2020). [Dok Playstation]

Dengan info ukuran file, semoga fans PS5 bisa menyediakan ruang cukup bagi game kesayangannya.

Suara.com - Para penggemar PlayStation 5 (PS5) tampaknya harus mulai merencanakan ruang untuk game PS5 di SSD sistem karena game-game itu akan menghabiskan banyak ruang.

Dalam situs web PlayStation Direct yang memungkinkan pemain membeli game dan aksesori PlayStation langsung dari Sony, seperti Spider-Man: Miles Morales dan Demon's Souls telah mencantumkan perkiraan ukuran file dalam game.

Dalam game Spider-Man: Miles Morales, versi standar game ini membutuhkan 50 GB sedangkan Edisi Ultimate membutuhkan 105 GB. Sementara itu Demon's Souls yang merupakan remake penuh dari game PS3 2009 membutuhkan sekitar 66 GB.

Sebagai perbandingan dari game sebelumnya, Sekiro: Shadows Die Twice hanya membutuhkan kurang dari 13 GB di PlayStation 4, sedangkan versi PlayStation 3 dari Demon's Souls kurang dari 8 GB.

Baca Juga: Merapat! Ini Deretan Game Terbaru yang Akan Tersedia di PlayStation 5

Call of Duty: Modern Warfare [Aaron Beck].
Call of Duty: Modern Warfare, sebagai ilustrasi game dengan ukuran file besar  [Aaron Beck].

Dengan pembaruan yang ada, ukuran file ini bisa menjadi lebih besar dari sebelumnya. Game seperti Call of Duty: Modern Warfare telah menarik kontroversi karena ukuran filenya yang melonjak lebih dari 100 GG.

Dilansir dari Gamespot pada Senin (28/9/2020), tekstur resolusi yang lebih tinggi dan dunia game yang lebih detail tampaknya menjadi masalah bagi PS5.

Kapasitas sistem 825 GB lebih rendah dari PS4 Pro dan meskipun kondisi ini mendukung kartu ekspansi untuk meningkatkan ruang penyimpanan, pemain harus merogoh kocek lebih dalam dan kemungkinan besar di luar kisaran anggaran banyak pengguna. Dengan mendapatkan penyimpanan 2 TB hampir menggandakan biaya untuk sistem itu sendiri.

Sony akan merilis PS5 pada 12 November 2020 dalam dua versi, yaitu konsol standar seharga 499 dolar Amerika Serikat (AS), dan edisi digital 399 dolar Amerika Serikat (AS). Keduanya memiliki sistem yang identik sehingga pemain tidak akan kehilangan daya atau fitur lain jika memilih untuk membeli salah satunya.

Baca Juga: Catat Tanggal Peluncuran PlayStation 5!

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS