alexametrics

Beredar Teaser Huawei Mate 40, Memiliki Desain Kamera Oktagonal?

Dythia Novianty
Beredar Teaser Huawei Mate 40, Memiliki Desain Kamera Oktagonal?
Logo Huawei. [Shutterstock]

Huawei Mate 40 akan mencoba berinovasi dengan desain belakang smartphone.

Suara.com - Huawei akan merilis seri Mate 40 baru minggu depan, informasi resmi terkait seri ini masih tertutup rapat. Misalnya, belum ada informasi resmi mengenai desain belakang smartphone tersebut.

Namun, saat ini beredar spekulasi para pembuat ponsel mencoba berinovasi dengan desain belakang smartphone. Desain lingkaran dan persegi sekarang ada di mana-mana dan OEM sekarang mencoba sesuatu yang berbeda.

Menurut teaser resmi, setidaknya satu dari seri Huawei Mate 40 akan hadir dengan desain belakang heksagonal atau segi delapan. Tentu saja, kali ini akan ada tombol volume fisik.

Dilansir laman Gizchina, Kamis (15/10/2020), perusahaan akan menggabungkan volume rocker virtual dan fisik dalam model andalannya. Ini adalah indikasi pertama dari desain belakang yang berbeda dengan Mate 30 series. Gambar terbaru ini berasal dari eksekutif puncak Huawei, He Gang, sehingga bisa dianggap resmi.

Baca Juga: Dibekali Kirin 9000, Huawei Mate 40 Pro Cetak 690 Ribu Poin di AnTuTu

Teaser desain bagian belakang Huawei Mate 40. [Weibo]
Teaser desain bagian belakang Huawei Mate 40. [Weibo]

Tentu saja tidak ada jaminan bahwa semua ponsel di seri Mate 40 menggunakan desain ini. Meski demikian, tidak lazim bagi Huawei menggunakan desain berbeda untuk seri yang sama.

Konferensi global seri Huawei Mate 40 dijadwalkan akan diadakan pada pukul 14 pada 22 Oktober mendatang, Waktu Musim Panas Eropa Tengah (pukul 20 pada tanggal 22 Oktober, waktu Beijing).

Dari spekulasi berkembang, Huawei Mate 40 akan datang dengan layar LG melengkung 6,67 inci. Tampilan ini akan memiliki kecepatan refresh 90Hz. Untuk kamera, terdapat sensor utama 50MP, kamera sudut ultra lebar 20MP, dan kamera telefoto 8MP. Ponsel ini juga memiliki modul fokus otomatis laser.

Akan ada juga Mate 40 Pro / Mate 40 Pro + yang harus menggunakan layar dari LG Display dan BOE. Sama seperti versi standarnya, ia juga mendukung refresh rate 90Hz dan menggunakan prosesor Kirin 9000. Dalam hal kamera, ini akan datang dengan sensor 50MP menggunakan teknologi kamera cair Huawei. Laporan sebelumnya percaya bahwa fitur ini tidak akan muncul hingga Huawei P50 tiba tahun depan. Namun, perusahaan mungkin tidak meluncurkan seri P50.

Dalam hal perangkat lunak, Mate 40 Pro akan diinstal sebelumnya dengan EMUI 11 berbasis Android 11 dan HMS. Namun, Huawei Mate 40 akan hadir dengan sistem EMUI 10.x.  Kapasitas baterai seri Mate 40 adalah 4300 mAh, 4600 mAh, dan 5000 mAh. Mereka masing-masing berlaku untuk Mate 40, Mate 40 Pro, dan Mate 40 Pro +. Baterai akan mendukung pengisian cepat 66W di salah satu ponsel setidaknya.

Baca Juga: Bocor! Tampilan Ponsel Lipat Huawei Mate X2 5G

Komentar