Siapkan Payung dan Jas Hujan, BMKG Beri Peringatan Ini

Dythia Novianty
Siapkan Payung dan Jas Hujan, BMKG Beri Peringatan Ini
Ilustrasi hujan (Unsplash/Osman Rana)

BMKG memperkirakan hujan dengan intensitas ringan hingga lebat disertai petir akan terjadi di Jakarta.

Suara.com - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan hujan dengan intensitas ringan hingga lebat disertai petir akan terjadi di Jakarta, Minggu (18/10/2020), siang hingga malam hari.

Berdasarkan data Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), dilansir laman Antara, dini hari, menyebutkan bahwa hujan tersebut mulai terjadi pada siang hari setelah cuaca cerah berawan di Jakarta Barat, Selatan dan Timur.

Sementara di wilayah lainnya akan berawan. Pada siang hari, hujan lebat berpetir dengan angin kencang akan terjadi di Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur dan Kepulauan Seribu. Sementara di Jakarta Pusat dan Jakarta Utara cuaca akan mengalami hujan ringan.

Memasuki malam hari, seluruh wilayah Jakarta diprediksi mengalami hujan ringan, hanya wilayah Kepulauan Seribu yang akan mendapatkan malam yang cerah.

Baca Juga: Ini Dampak La Nina yang Harus Diwaspadai di Sulawesi Selatan

Ilustrasi hujan - (Pixabay/StockSnap)
Ilustrasi hujan - (Pixabay/StockSnap)

Selepas itu, pada Senin (19/10) dini hari, hujan ringan akan mengguyur Jakarta Pusat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu. Sementara di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur akan berawan.

Sementara, wilayah yang diprediksi akan mengalami suhu udara tertinggi berada di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur. Di wilayah penyangga Jakarta yakni Bogor, Tangerang, Depok dan Bekasi akan mengalami cuaca yang beragam.

Untuk wilayah Tangerang, cuaca diprediksi akan cerah berawan pada Minggu pagi, yang kemudian akan berganti menjadi berawan pada siang harinya yang berlanjut hingga Senin (19/10) dini hari.

Di wilayah Bekasi, cerah berawan akan berlangsung pada pagi hari yang disambung dengan hujan sedang pada siang hari dan kemudian berlanjut dengan cuaca berawan yang berlanjut hingga Senin (19/10) dini hari.

Adapun di Depok, setelah cuaca cerah berawan pada Minggu pagi, di siang harinya hujan dengan intensitas sedang akan mengguyur yag berubah menjadi hujan ringan pada malam hari dan akan berawan pada Senin (19/10) dini hari.

Baca Juga: BMKG Minta Warga Sulsel Antisipasi Dampak La Nina

Sementara di Kota Bogor, setelah cuaca berawan di Minggu pagi, hujan dengan petir akan turun pada siang hari dan berlanjut dengan hujan ringan pada malam hari, sementara pada Senin (19/10) dini hari akan bercuaca berawan.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS