alexametrics

Fitur Game Sharing pada PS5 Lebih Mudah Digunakan

Liberty Jemadu | Dicky Prastya
Fitur Game Sharing pada PS5 Lebih Mudah Digunakan
Konsol game Playstation 5 atau PS5 diluncurkan pada Jumat (12/6/2020). [Dok Playstation]

Sayangnya fitur console sharing pada PS5 ini hanya bisa diaktifkan hanya pada satu konsol lain.

Suara.com - Sony umumkan bahwa PS5 akan memiliki fitur game sharing (berbagi permainan) layaknya PS4 Premier pada PS4. Dalam PS5 fitur ini akan semakin mudah digunakan.

Dilansir dari Gamerant, Senin (9/11/2020), fitur game sharing ini akan dinamai Console Sharing and Offline Play pada PS5. Sesuai namanya, fitur ini tidak hanya akan berfungsi untuk berbagi game, tetapi juga memungkinkan game dimainkan dalam kondisi offline.

Jika kamu mengaktifkan fitur ini pada sebuah konsol PS5, maka siapa pun yang bermain di perangkat tersebut akan bisa mengakses semua koleksi game yang sudah diunduh pada akun PlayStation Network (PSN) kamu.

Contohnya begini: ketika kamu mengaktifkan fitur console sharing di PS5 seorang sahabat, maka dia akan bisa memainkan koleksi game kamu di konsolnya. Meski sudah log out dari akun PSN di konsol itu, koleksi game kamu masih akan bisa diakses oleh si empunya konsol.

Baca Juga: Game PS4 Jalan Lancar di PS5, Stabil 60 FPS

Saat pulang ke rumah dan kembali masuk ke akun PSN, kamu masih bisa memainkan game-game kamu di konsol kamu sendiri. Sayangnya fitur console sharing pada PS5 ini hanya bisa diaktifkan hanya pada satu konsol lain.

Berikut cara mengaktifkan fitur console sharing pada PS5:

  1. Masuk ke Setting
  2. Pilih Users and Accounts > Other
  3. Pilih Console Sharing and Offline Play
  4. Pilih Disable atau Dont Disable

PS5 sendiri akan dirilis pada 12 November mendatang. Bagi mereka yang ingin memesan, pembelian hanya dilakukan secara online demi meminimalisir penularan virus Covid-19.

Komentar