alexametrics

iPhone Lipat Apple Sudah Masuk Tahap Pengujian

Liberty Jemadu | Dicky Prastya
iPhone Lipat Apple Sudah Masuk Tahap Pengujian
CEO Apple, Tim Cook, sedang memegang iPhone 12. [Brooks KRAFT / Apple Inc. / AFP]

Apple dilaporkan telah bermitra dengan perusahaan Hon Hai dan Shin Nikko untuk mengembangkan iPhone lipat.

Suara.com - Apple dikabarkan tengah mengembangkan ponsel seri iPhone lipat. Kabar terbaru, Apple kini telah menerima sampel untuk menguji purwarupa ponsel tersebut.

Apple dilaporkan telah bermitra dengan perusahaan Hon Hai dan Shin Nikko untuk mengembangkan iPhone lipat. Saat ini, ponsel tersebut tengah menguji penggunaan panel OLED atau Micro LED untuk layar display.

"Pemilihan OLED atau Micro LED masih menjadi pertimbangan, sebab hal itu akan sangat mempengaruhi metode perakitan," tulis Gizmochina dalam laporannya, Selasa (17/11/2020).

Perusahaan juga telah memperoleh hak paten untuk desain iPhone lipat dan sedang melakukan pengembangan lebih lanjut.

Baca Juga: Pembuka Awal Tahun 2021, Apple Segera Rilis AirPods 3?

Sebelumnya, dilaporkan bahwa Apple telah melakukan pemesanan lebih besar dengan Samsung Display untuk menyediakan sampel setidaknya selama satu tahun. Perkembangan itu terjadi setelah iPhone yang dapat dilipat dikabarkan sudah masuk dalam tahap prototipe.

Sesuai laporan terbaru, Apple sedang menguji komponen utama, termasuk tampilan dan bantalan untuk desain yang dapat dilipat.

Perusahaan Shin Nikko yang berbasis di Taiwan menjadi pemasok utama untuk Apple tersebut. Sementara perakitan diprediksi akan ditangani oleh Hon Hai.

Sebuah laporan baru-baru ini mengungkapkan bahwa Apple akan menghentikan produksi iPad Mini kelak setelah iPhone lipat diluncurkan di pasar. Ponsel lipat Apple akan menjadi persilangan antara iPad Mini dan iPhone.

Baca Juga: Baterai iPhone 12 Boros, Apple Ganti Teknologi Baterai di iPhone 13

Komentar