alexametrics

Makin Seru, Pemain Fortnite di PC dan PlayStation Kini Bisa Video Chat

Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami
Makin Seru, Pemain Fortnite di PC dan PlayStation Kini Bisa Video Chat
Ilustrasi Fortnite. [Joshua Hoehne/Unsplash]

Epic Games mengumumkan bahwa Fortnite sekarang mendukung integrasi dengan Houseparty.

Suara.com - Epic Games mengumumkan bahwa Fortnite sekarang mendukung integrasi dengan Houseparty, memungkinkan pemain melakukan obrolan video (video chat) dengan pemain lainnya secara langsung di dalam game.

"Mulai hari ini, terhubunglah dengan teman-teman Anda di Fortnite dengan cara yang belum pernah ada sebelumnya," tulis Epic Games dalam pemberitahuan.

Anda bisa menikmati acara dalam game terbaru atau mengejar Victory Royale, integrasi baru dengan aplikasi Houseparty menghadirkan teknologi obrolan video sehingga dapat melakukan obrolan video dengan teman saat bermain Fortnite.

Dilansir Android Central, Kamis (19/11/2020), fitur baru ini akan tersedia di PC, PlayStation 5, dan PlayStation 4. Namun, pemain harus menginstal Houseparty di perangkat iOS atau Android.

Baca Juga: Epic Kenalkan Teknologi Baru, Pemain Bisa Bikin Emoji di Fortnite

Ilustrasi logo Epic Games. [Shutterstock]
Ilustrasi logo Epic Games. [Shutterstock]

Pemain harus menghubungkan akun Houseparty ke akun Epic Games dan pemain akan mendapatkan hadiah berupa Rainbow Fog Wrap karena telah menggunakan fitur tersebut.

Setelah ditautkan, pemain dapat menggunakan perangkat seluler untuk terhubung ke Houseparty dan obrolan video akan ditampilkan dalam game.

Untuk menghadirkan obrolan video ke Fortnite, buka Houseparty di iOS atau Android dan pilih opsi Connect to Fortnite melalui Settings atau ikon TV > bergabung dengan pemain lainnya seperti biasa atau undang teman untuk bergabung > buka Fortnite di PC atau PlayStation > setelahnya pemain dapat terus mengobrol melalui video saat bermain Fortnite.

Epic Games mengatakan, obrolan video akan dipotong sehingga menyorot dan fokus hanya pada wajah pemain. Selain itu, pemain juga akan mendapatkan latar belakang bertema Fortnite, saat hanya wajah pemain yang ditampilkan.

Fitur tersebut juga dapat dinonaktifkan dalam pengaturan kontrol orang tua dan dirancang untuk digunakan oleh pemain berusia 13 tahun ke atas. Hanya teman Houseparty pemain yang dapat bergabung dengan obrolan video dan hanya orang di ruangan itu, yang dapat melihat video pemain.

Baca Juga: Fortnite Akan Dapatkan Dukungan 120 Fps di Xbox Series X

Komentar