alexametrics

PUBG Suntikan Dana 100 Juta Dolar AS Demi Kembangkan Game di India

Pebriansyah Ariefana | Lintang Siltya Utami
PUBG Suntikan Dana 100 Juta Dolar AS Demi Kembangkan Game di India
Game battle royale Hyper Space. (Ubisoft)

Kembalinya game ini akan membawa perubahan besar dengan bergantinya nama game menjadi PUBG Mobile India.

Suara.com - Game battle royale populer PUBG sempat dilarang di India. Namun kini, PUBG Corporation berencana untuk mengembalikan PUBG Mobile setelah diblokir pada September 2020 ke India.

Kembalinya game ini akan membawa perubahan besar dengan bergantinya nama game menjadi PUBG Mobile India. Sesuai namanya, game ini akan dikhususkan untuk gamer di India.

Dilansir dari India Times pada Jumat (27/11/2020), sekarang PUBG Corporation telah mendaftarkan perusahaan tersebut di India. Pendaftaran tersebut bersamaan dengan suntikan dana yang dikeluarkan perusahaan sebesar 100 juta dolar AS atau sekitar Rs 740 crore ke dalam versi game India.

Perusahaan baru telah terdaftar dengan nama yang sama dengan game tersebut di Kementerian Urusan Korporat dengan investasi disetor sebesar Rs 5 lakh dan total modal dasar sebesar Rs 15 lakh.

Baca Juga: Sanksi Pemain Game PUBG di Aceh, Ulama: Layak Diseret untuk Dihukum Cambuk

Investasi yang diberikan akan digunakan untuk membangun game di negara tersebut serta menjadi tuan rumah acara esports eksklusif India dalam upaya untuk meningkatkan industri game di negara itu.

Sebagai sebuah perusahaan, PUBG Mobile India telah terdaftar di Bengaluru, yang diharapkan dapat menjadi kantor pusat perusahaan di negara tersebut.

Pendaftaran yang dilakukan pada 21 November itu juga menyoroti nama dua direktur PUBG Mobile India, yaitu Sean (Hyunil) Sohn dan Kuma Krishnan Iyer.

Pendaftaran ini mengindikasikan bahwa perusahaan sebentar lagi akan meluncurkan PUBG Mobile India untuk basis penggemar game battle royale di negara tersebut.

Terkait dengan pelarangan game tersebut sebelumnya karena alasan keamanan data, PUBG Corporation memutuskan hubungannya dengan mitra Tencent dan sedang dalam pembicaraan dengan beberapa mitra di India.

Baca Juga: Fatwa MPU Aceh Game PUBG Haram, Pelanggar Akan Dihukum Cambuk di Muka Umum

Meski begitu, belum ada tanggal peluncuran spesifik untuk game tersebut namun diharapkan PUBG Mobile India akan dirilis pada awal bulan depan.

Komentar