alexametrics

PS5 Tak Izinkan Pemain Unggah Tweet Berisi Kata Kotor

Liberty Jemadu | Dicky Prastya
PS5 Tak Izinkan Pemain Unggah Tweet Berisi Kata Kotor
Stik PS5 yang diperkenalkan Sony pada Selasa (7/4/2020). [Dok Playstation]

Beberapa pemain mengaku tidak bisa mengunggah tweet yang mengandung kata-kata kotor seperti makian via PS5.

Suara.com - Sony diduga membatasi para pemain untuk mengunggah tweet berisi kata-kata kotor lewat konsol game terbarunya, PlayStation 5 atau PS5, demikian diwartakan Gamerant, Jumat (27/11/2020).

Beberapa pemain mengaku tidak bisa mengunggah tweet yang mengandung kata-kata kotor seperti makian via PS5. Tetapi beberapa pengguna juga melaporkan bahwa filter sumpah serapah di dalam PS5 juga menyaring cuitan yang padahal tidak mengandung kata kotor sama sekali.

Seperti yang dialami oleh salah satu pengguna Twitter, Patrick Beja. Ia ingin membuat tweet terkait pengalaman positifnya saat bermain Astro's Playroom.

Namun sayangnya, Beja tidak bisa mengunggah tweet lantaran mendapat peringatan dari PS5. Sebelum diunggah, ia disuruh untuk menghapus cuitan tersebut.

Baca Juga: Bikin Strategi Ini, Xbox Siap Saingi Dominasi PlayStation 5

"Err, Saya ingin berbagi tangkapan layar dari Astro's Playroom yang luar biasa tetapi PS5 meminta saya untuk menghapus kata-kata kotor untuk melanjutkan..... Tidak yakin apa yang dimaksud kata-kata kotor itu! Promosi mungkin??" cuit Beja dalam akun @NotPatrick.

Beberapa pemain menganggap bahwa fitur saring ini tidak akan bisa dihapus. Padahal, Twitter sendiri tidak memiliki fitur penyaringan kata kepada para pengguna, terkecuali mereka yang mengubahnya secara manual.

Pihak Sony belum memberikan komentar terkait fitur sensor yang ditemukan pengguna. Ada kemungkinan perusahaan akan membuat pernyataan dalam waktu dekat.

Komentar