alexametrics

Lewat WOWLabs, Smartfren Tampung Ide Kreatif dari Generasi Muda Indonesia

Liberty Jemadu | Dicky Prastya
Lewat WOWLabs, Smartfren Tampung Ide Kreatif dari Generasi Muda Indonesia
Logo baru Smartfren. [Smartfren]

Lewat WOWLabs, Smartfren telah menggandeng berbagai brand dan kreator lokal seperti Show the Monster, Hana Madness, Pijak Bumi, Stayhoops, dan AHHA Official Store.

Suara.com - Smartfren meluncurkan sebuah wadah kokreasi untuk menampung generasi muda berbakat bernama WOWLabs. Dengan wadah ini, para generasi muda Indonesia bisa berkreasi tanpa batas dan mewujudkan karya-karya mereka.

Roberto Saputra selaku Chief Brand Officer Smartfren mengungkapkan, pihaknya ingin mewujudkan semangat kokreasi untuk para generasi muda untuk mewujudkan Indonesia yang lebih baik.

"Misi kita ini ya ingin menyebarkan inspirasi. Kami mau generasi muda kreatif memiliki wadah khusus yang bisa menampung ide dan karya-karya mereka di sini," jelas Roberto dalam konferensi pers virtual, Kamis (3/12/2020).

Lewat WOWLabs, Smartfren telah menggandeng berbagai brand dan kreator lokal seperti Show the Monster, Hana Madness, Pijak Bumi, Stayhoops, dan AHHA Official Store.

Baca Juga: Bukan Jakarta, 3 Kota Ini Catat Kenaikan Trafik Tertinggi Smartfren

Hana Madness dan Show the Monster adalah kreator lokal yang fokus pada pengelolaan intellectual property (IP) berupa desain karakter. Hana Madness, yang memiliki nama lengkap Hana Alfikih, membuat karya yang terinspirasi dari kisahnya saat melawan penyakit mental.

Sedangkan Show the Monster merupakan sebuah tim yang dipimpin oleh Evan Aditya untuk mengembangkan IP berupa desain karakter berbentuk macam-macam monster.

Sementara itu, AHHA Official Store dan Stayhoops merupakan brand lokal yang dikenal memproduksi berbagai produk fashion. AHHA sendiri merupakan bisnis dari Atta Halilintar yang memproduksi outer dan t-shirt. Sedangkan Stayhoops adalah brand lokal yang memproduksi antara lain kaus kaki dan masker.

Roberto menganggap, brand dan produk karya lokal ternyata tidak kalah keren dengan produk dari luar negeri. Itu yang menjadi alasan Smartfren untuk membuat wadah WOWLabs.

"Misalnya saya pakai baju buatan AHHA, ternyata banyak yang masyarakat yang lihat. Talenta kita ini sebenarnya banyak yang kreatif, makanya kita coba tampung lewat WOWLab," tambah Roberto.

Baca Juga: Janjikan Jaringan Kencang, Smartfren Mulai Tawarkan eSIM

Saat ini, produk yang sudah tersedia yakni sepatu limited edition karya Pijak Bumi dan kaos kaki buatan Stayhoops yang dibuat dengan desain karya Addy Debil. Nantinya, hasil penjualan produk tersebut bakal digunakan untuk memperkuat komunitas di seluruh wilayah operasional Smartfren.

Komentar