alexametrics

Spesifikasi Kamera Samsung Galaxy S21 Ultra Bocor, Bersensor 108MP?

Dythia Novianty | Dicky Prastya
Spesifikasi Kamera Samsung Galaxy S21 Ultra Bocor, Bersensor 108MP?
Ilustrasi mengambil gambar dengan kamera ponsel Samsung. [Pixabay]

Bocoran terkini membongkar spesifikasi kamera yang akan digunakan smartphone tersebut.

Suara.com - Samsung tengah bersiap meluncurkan ponsel flagship terbarunya, Samsung Galaxy S21 Ultra. Bocoran terkini membongkar spesifikasi kamera yang akan digunakan smartphone tersebut.

Dikutip dari GSM Arena, Selasa (8/12/2020), kamera utama Samsung Galaxy S21 Ultra akan menampung sensor 108MP ISOCELL HM3. Sensor kamera ini juga menggunakan piksel 0,8 µm (dengan dukungan binning 9-in-1) dan autofokus Super PD.

Dengan spesifikasi ini, Samsung Galaxy S21 Ultra diklaim akan memiliki sensitivitas cahaya 12 persen lebih baik daripada sensor HM1, yang digunakan Samsung tahun ini. Selain itu, resolusi yang dihasilkan bakal cukup tinggi untuk zoom digital lossless hingga 3x.

Ponsel juga akan memiliki kamera khusus telefoto 3x dengan sensor 10MP (ISOCELL Fast 3JI) dengan piksel 1,22μm dan Dual Pixel AF.

Baca Juga: Ini Bukti Samsung Bakal Rilis Galaxy S21 Tanpa Jack Earphone?

Bocoran kamera Samsung Galaxy S21 Ultra. [Twitter]
Bocoran kamera Samsung Galaxy S21 Ultra. [Twitter]

Saat menggunakan kamera itu, zoom kemungkinan melebihi 3 kali karena menggabungkan data dari kamera utama dan lensa tele 3x, yang letaknya berdampingan satu sama lain.

Sedangkan untuk periskop lipat bakal mengambil pembesaran hingga 10 kali. Kamera ini menggunakan sensor 10MP 3JI yang sama dengan kamera tele lainnya.

Terakhir, ada kamera ultrawide 12MP dengan sensor IMX563 (1,4µm, 1/2,55”). Kamera ini merupakan satu-satunya sensor buatan Sony yang ditempatkan di bagian belakang Samsung Galaxy S21 Ultra. Selain itu, ponsel ini juga masih menggunakan bantuan laser fokus otomatis yang digunakan Note20 Ultra.

Komentar