alexametrics

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi Watch dan Mi Watch Lite

Dythia Novianty | Dicky Prastya
Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi Watch dan Mi Watch Lite
Mi Watch. [YouTube/Xiaomi Indonesia]

Xiaomi memperkenalkan produk smartwatch terbarunya, Mi Watch dan Mi Watch Lite ke Indonesia.

Suara.com - Xiaomi memperkenalkan produk smartwatch terbarunya, Mi Watch dan Mi Watch Lite ke Indonesia. Peluncuran secara virtual lewat acara bertajuk "Technology for a Better Life" di akun resmi YouTube Xiaomi, Selasa (8/12/2020) malam.

Country Director Xiaomi Indonesia Alvin Tse mengatakan, kehadiran dua smartwatch ini menguatkan komitmen Xiaomi dalam menerapkan strategi “Smartphone x AIoT” di Indonesia. Dua perangkat ini diluncurkan bersamaan dengan Mi 10T dan Mi 10T sebagai ponsel flagship Xiaomi.

"Kami menawarkan produk yang lebih komprehensif dan menggandeng lebih banyak mitra untuk bekerja sama, sehingga semakin banyak lagi akses terhadap produk Xiaomi," jelas Alvi Tse dalam konferensi pers virtual, Selasa (8/12/2020).

Berikut spesifikasi dan fitur Mi Watch dan Mi Watch Lite.

Baca Juga: Catat Tanggalnya! Xiaomi Mi 10T dan Mi 10T Pro Diluncurkan di Indonesia

Layar

Mi Watch punya layar AMOLED berukuran 1,39 inci dengan bobot 32 gram. Selain itu, arloji tersebut juga dilindungi dengan Corning Gorilla Glass 3. Sedangkan Mi Watch Lite memiliki layar HD 1,4 inci dengan bobot 35 gram.

Peluncuran Mi Watch di Indonesia, Selasa malam (8/12/2020). [YouTube/Xiaomi Indonesia]
Peluncuran Mi Watch di Indonesia, Selasa malam (8/12/2020). [YouTube/Xiaomi Indonesia]

Ketahanan

Mi Watch diklaim mampu bertahan hingga 16 hari dalam pemakaian normal. Pengisian daya juga hanya memerlukan waktu selama dua jam. Sedangkan Mi Watch mampu bertahan selama sembilan hari dalam pemakaian normal.

Keduanya juga mampu bertahan saat digunakan di dalam air hingga kedalaman 50 meter. Dengan ini, pengguna tidak perlu melepas smartwatch sewaktu mandi ataupun saat berenang.

Baca Juga: Bocoran Terbaru Mi Watch Lite Terungkap, Kapan Rilis?

Fitur

Beberapa fitur yang disediakan kedua smartwatch ini yaitu pemantau kondisi badan, pengukur aktivitas olahraga, dan menyodorkan informasi penting dari fisik pengguna seperti denyut jantung, siklus tidur, dan tingkat stres.

Untuk Mi Watch sendiri memiliki 117 latihan olahraga yang bisa dipantau, sementara Mi Watch Lite bisa mengukur 11 jenis olahraga. Fitur lainnya yang juga terdapat di perangkat tersebut adalah GPS, kompas, pengukur elevasi, dan tekanan udara.

Kemudian, baik Mi Watch dan Mi Watch Lite, memiliki fitur notifikasi berupa pesan baru atau panggilan masuk dari ponselnya. Kedua perangkat ini juga mampu menangkap tampilan emoji yang ditampilkan dalam percakapan.

Harga

Untuk Mi Watch, Xiaomi memberikan harga perkenalan sebesar Rp 1.499.000 dari harga normal Rp 1.599.000. Sedangkan Mi Watch Lite dijual Rp 799.000 dari harga normal Rp 899.000.

Mi Watch. [YouTube/Xiaomi Indonesia]
Mi Watch. [YouTube/Xiaomi Indonesia]

Mi Watch mulai tersedia tanggal 22 Desember 2020 pukul 13.00 WIB, sedangkan Mi Watch Lite mulai tersedia pada 15 Desember 2020 pukul 13.00 WIB.

Penjualan awal akan dilakukan di Shopee, Mi Store terpilih, dan Mi.com. Kemudian penjualan selanjutnya akan tersedia di Mi Shop dan Erafone.

Komentar