alexametrics

Hunting PS5? Tenang, Sony Siap Tambah Pasokan

Dythia Novianty | Dicky Prastya
Hunting PS5? Tenang, Sony Siap Tambah Pasokan
PlayStation 5. [PlayStation]

Kepopuleran konsol PlayStation 5 (PS5) buatan Sony, mengakibatkan konsol tersebut langka karena banyak diburu pembeli.

Suara.com - Kepopuleran konsol PlayStation 5 (PS5) buatan Sony, mengakibatkan konsol tersebut langka karena banyak diburu pembeli. Kekurangan unit PS5 akan segera diatasi Sony, terutama untuk pasar di wilayah Asia.

Mengutip IGN, Jumat (1/1/2020), Sony diperkirakan bakal memproduksi antara 16,8 hingga 18 juta unit pada tahun 2021. Untuk saat ini, perusahaan masih memprioritaskan distribusi konsol untuk wilayah Amerika Utara dan Eropa.

Meski begitu, konsumen di negara-negara Asia mungkin tidak perlu menunggu lama. Pasalnya, Sony bakal mengirimkan lebih banyak unit PS5 ke pasar Asia setelah Januari 2021.

Peningkatan produksi hingga 18 juta unit ini bisa dilakukan berkat dukungan kapasitas tambahan dari kerja sama dengan Taiwan Semiconductor Manufacturing (TSMC) dan perusahaan layanan backend.

Baca Juga: Asyik, Ada PlayStation 5 Gratis untuk Pembeli Ford Explorer Plug-in Hybrid

Logo PlayStation dalam sebuah pameran game di Tokyo, Jepang pada September 2019. [AFP/Charly Triballeau]
Logo PlayStation. [AFP/Charly Triballeau]

Diketahui, TSMC telah mengalokasikan kapasitas tambahan untuk memproduksi CPU AMD 7nm PS5 yang sudah disesuaikan. Dengan ini, mitra produksi PS5 akan mampu meningkatkan laju produksi konsol tersebut.

Di Asia Tenggara, PS5 muncul pertama kali di Singapura pada 19 November. Kemudian disusul Malaysia dan Filipina pada 11 Desember.

Sementara untuk Indonesia, peluncuran PS5 akan dilaksanakan pada 22 Januari 2021, di mana pre-order sudah dimulai pada 18 Desember 2020.

Komentar