alexametrics

Sensor ISOCELL 200MP Milik Samsung Siap Digunakan

Dythia Novianty | Dicky Prastya
Sensor ISOCELL 200MP Milik Samsung Siap Digunakan
Ilustrasi logo Samsung. [Shutterstock]

Samsung sedang mengerjakan sensor kamera ISOCELL yang memiliki resolusi hingga 200MP.

Suara.com - Samsung sedang mengerjakan sensor kamera ISOCELL yang memiliki resolusi hingga 200MP. Informasi terbaru mengatakan bahwa sensor ini siap digunakan untuk smartphone dalam waktu dekat.

Dikutip dari NDTV, Rabu (3/2/2021), bocoran ini dibagikan oleh leakers WHYLAB di forum microblogging China, Weibo. Dikatakan bahwa sensor ini berukuran 1/1,37 inci dan memiliki piksel 1,28 mikron.

Sensor 200MP tersebut diklaim mendukung teknologi binning piksel 4-in-1 serta 16-in-1, yang digunakan untuk mengurangi noise dalam foto dan menampilkan gambar yang disempurnakan.

Sementara untuk kemampuan video, bocoran mengatakan sensor ini mampu merekam video hingga kualitas 16K.

Baca Juga: Ponsel Lipat Huawei Mate X2 Meluncur 22 Februari

Bocoran pengerjaan sensor kamera ISOCELL 200MP. [Weibo]
Bocoran pengerjaan sensor kamera ISOCELL 200MP. [Weibo]

Leakers menyebut sensor ini bisa saja memulai debutnya untuk smartphone selain Samsung. Kemungkinan besar ponsel pertama yang menggunakan sensor 200MP ini adalah ZTE Axon 30 Pro.

Sayangnya, informasi mengenai spesifikasi ponsel tersebut masih belum jelas. Namun, perusahaan telah mengonfirmasi bahwa ZTE Axon 30 Pro 5G akan segera hadir melalui teaser di akun Weibo.

Sesuai unggahannya, Presiden ZTE Ni Fei mengaku, ponsel akan dilengkapi dengan sistem kamera tercanggih di industri smartphone saat ini. Namun, dia tidak mengungkapkan detail kamera yang akan digunakan.

Di sisi lain, Samsung juga telah menyiapkan chipset Exynos 1080 yang dapat mendukung kamera hingga 200MP. Chipset ini juga mampu mendukung model kamera ganda dengan kedua sensor berukuran 32MP.

Baca Juga: Samsung Galaxy M02 Resmi Meluncur, Harganya Rp 1 Jutaan

Komentar