alexametrics

Karyawan Spotify Kini Bisa Bekerja di Manapun Tanpa Harus ke Kantor

RR Ukirsari Manggalani | Dicky Prastya
Karyawan Spotify Kini Bisa Bekerja di Manapun Tanpa Harus ke Kantor
Ilustrasi Spotify [StockSnap/Pixabay]

Kekinian, Spotify terapkan sistem kerja WFA. Apakah itu?

Suara.com - Spotify kini memberlakukan kebijakan bekerja di mana saja untuk para karyawan. Mereka bebas memilih apakah mau bekerja di kantor, rumah, atau tempat mana saja di seluruh dunia.

"Spotify dengan bangga memperkenalkan Work From Anywhere (WFA), cara baru berkolaborasi yang memungkinkan Spotifier (karyawan Spotify) bekerja dari mana pun," tulis Spotify dalam blog resminya, Minggu (14/2/2021).

Menurut Spotify, hal yang terpenting dalam pekerjaan bukanlah hal mutlak para pegawai harus datang ke kantor. Pekerjaan adalah sesuatu yang mesti dilakukan, bukan soal kedatangan.

Perusahaan memandang bahwa efektivitas tidak dapat diukur dari jumlah jam yang dihabiskan di kantor. Justru seseorang yang bebas memilih tempat untuk bekerja malah bisa meningkatkan efektivitas.

Baca Juga: Pendapatan Spotify Tembus Rp 36,6 Triliun selama 2020, Rugi Rp 2,1 Triliun

Tips Menggunakan Laptop Saat WFH. (Pexels)
Ilustrasi bekerja dengan laptop di mana pun (Pexels)

"Memberi karyawan kami lebih banyak fleksibilitas akan mendukung keseimbangan kehidupan kerja yang lebih baik dan juga membantu memanfaatkan bakat baru sambil mempertahankan anggota yang sudah ada," jelas Spotify.

Untuk menciptakan ruang kerja yang dinamis, Spotify akan mengevaluasi ulang ruang kantor mereka di seluruh dunia. Hal ini juga ditujukan untuk meningkatkan keberlanjutan, fleksibilitas, dan kesejahteraan para karyawan untuk bekerja dengan nyaman dan efisien.

"Tujuan akhir dari pendekatan desain baru kami adalah untuk memastikan bahwa karyawan memiliki tempat di mana mereka dapat fokus, berkolaborasi, dan berkreasi. Baik itu di meja, ruang konferensi, atau kafe," tambahnya.

Komentar