alexametrics

Dendam Terbalas, Alter Ego Kandaskan RRQ di MPL Season 7

Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta
Dendam Terbalas, Alter Ego Kandaskan RRQ di MPL Season 7
Logo Alter Ego. (Dok MPL Indonesia)

Sang juara bertahan "dilumat" 0 vs 2 oleh Alter Ego.

Suara.com - Laga dengan atmosfer panas tersaji pada Day 2 Week 1 MPL Season 7 babak reguler. Datang dengan status juara bertahan, RRQ justru harus tunduk di tangan Alter Ego.

Laga ini semacam "balas dendam" bagi kedua tim. Alter Ego pernah dikalahkan 2 vs 3 saat Grand Final MPL Season 6. Sementara itu RRQ juga pernah dikalahkan Alter Ego di MPL Invitational Season 2 sehingga Sang Raja harus angkat koper di laga perdana mereka.

Rupanya kali ini kalimat "balas dendam" memihak ke arah Alter Ego. Celiboy dkk berhasil meraup poin penuh setelah mengandaskan RRQ Hoshi dengan skor 2 vs 0.

Susunan roster dan hero Mobile Legends dari Alter Ego di game pertama termasuk Celiboy (Harley), PAI (Wanwan), LeoMurphy (Paquito), Udil (Mathilda), dan Ahmad (Yu Zhong).

Baca Juga: MPL Season 7 Digelar Offline, Hadiahnya Capai Miliaran Rupiah!

Sementara formasi dari RRQ Hoshi yaitu Albert (Granger), Vynn (Pharsa), R7 (Benedetta), Wizzkling (Esmeralda), Psychoo (Akai). Sang Raja tak memasukkan Lemon dalam formasinya kali ini.

Game pertama Alter Ego vs RRQ dimenangkan oleh AE dengan skor 21 vs 12. (YouTube/ MPL Indonesia)
Game pertama Alter Ego vs RRQ dimenangkan oleh AE dengan skor 21 vs 12. (YouTube/ MPL Indonesia)

Sejak early hingga mid-game, kedua tim bermain dengan sengit. Menit ke-19 skor 12 vs 7 untuk keunggulan Alter Ego. Celiboy dengan hero Harley tampil ganas hingga mencetak Monster Kill di menit ke-10.

Setelah menyerang menggunakan Lord, RRQ semakin tertekan karena sebagian besar Turret sudah hancur. Di menit ke-15, Sang Raja hanya memiliki 1 Turret di mana Alter Ego masih mempunyai 7 Turret.

Memasuki late-game, kombinasi Ahmad dengan Yu Zhong dan juga Udil dengan Mathilda mampu memorak-porandakan formasi dari RRQ. Berulang kali Ahmad mampu membuat repot hero core milik lawan.

War di sisi base menjadi mimpi buruk dari Sang Raja. Celiboy kembali mengamuk dengan memperoleh Godlike. Alter Ego mengunci kemenangan game pertama dengan skor 21 vs 12 di menit ke-19.

Baca Juga: Jadwal Bigetron Alpha MPL Season 7, Ini Detailnya

Game kedua Alter Ego vs RRQ dimenangkan oleh AE dengan skor 21 vs 12. (YouTube/ MPL Indonesia)
Game kedua Alter Ego vs RRQ dimenangkan oleh AE dengan skor 21 vs 12. (YouTube/ MPL Indonesia)

Ahmad menjadi MVP setelah berkontribusi menyumbang 4 Kill dan 7 Assist. Jika game pertama Mobile Legends berlangsung sengit, laga kedua justru terasa "sangat cepat"

Tak terlalu banyak War, namun Alter Ego berhasil menekan RRQ Hoshi sejak early-game. Menit ke-9 skor 4 vs 2 untuk keunggulan Alter Ego. Meski begitu, Celiboy dkk. sudah menghancurkan 5 Turret sementara RRQ tak mencuri 1 Turret pun dari AE.

Serangan dengan Lord dari Alter Ego di menit ke-12 menjadi bencana bagi RRQ. War di lane atas membuat RRQ kehilangan 4 hero-nya.

Merangsek masuk, Alter Ego merebut kemenangan game kedua dengan skor 17 vs 8 di menit ke-12. Perolehan di atas membuat Alter Ego menjadi tim pertama yang meraih skor 2 vs 0 sejauh ini.

Sebelumnya, empat pertandingan ke belakang memiliki skor 2 vs 1. Kekalahan 0 vs 2 juga membuat RRQ Hoshi mengawali MPL Season 7 dengan hasil yang mengecewakan.

Komentar